JIPANSI YANSEN dari Palembang Merintis Karir Jadi Penyanyi di Ibukota

Jakarta, jalurseleberiti.com,- Curah hujan yang tinggi saat ini mengakibatkan banjir dimana-mana, namun hujan seolah berhenti pada hari Minggu (21/02/2021) di Jakarta, pun demikian kawasan Slipi Jakarta Barat tepatnya di cafe kopi Jh-anda (Janji Hati Anda) yang kedatangan tamu spesial penyanyi Jipansi Yansen asli dari Palembang (atau tepatnya dari Lahat) yang berdomisili di Tangerang dan sering tampil dipanggung musik tembang kenangan di Jabodetabek.

Dalam acara Talk Show bertajuk ‘Serba Serbi Nusantara’ yang diadakan di cafe kopi Jh-anda tersebut dibawakan oleh host terkenal ‘Sang Seribu Wajah Magician The King Of Master JOE THUNDER’ dan tampak hadir beberapa artis dan awak media dan audiens lainnya, dalam acara talk show tersebut JIPANSI YANSEN banyak di tanya oleh Master JOE THUNDER (host) mengenai perjalanannya dari awal mengenal musik sampai akhirnya sudah merilis 3 (tiga) single sampai saat ini.

Jipansi Yansen, memulai pembicaraannya bahwa hari ini cuaca cukup cerah dan membuat kita ceria, Jipansi Yansen biasa dipanggil Yansen menceritakan menjadi penyanyi itu sulit jika kita tidak menjiwai lirik lagunya, lalu host menimpali dengan sebuah perumpamaan “Tukul Arwana adalah komedian tapi dia bisa bernyanyi, saya (JOE THUNDER) sendiri bukan penyanyi tapi lagu saya sampai ke Negara Belanda, artinya yang penting kita mau berkarya agar orang tahu karya kita”.

JOE THUNDER bertanya “sejak kapan sih suka bernyanyi” jawaban JIPANSI YANSEN “saya mulai menyanyi sejak kecil, jika ada lagu-lagu baru pada waktu itu saya ikut menghapalnya sampai betul-betul hapal namun saya ga paham apakah nadanya betul atau suaranya bagus, yang penting saya menyanyi untuk menyalurkan hobi”. Lebih lanjut JOE THUNDER menimpali jika suatu pekerjaan kita kerjakan secara sungguh-sungguh yakin akan berhasil.

Sampai dengan saat ini JIPANSI YANSEN telah merilis 3 (tiga) single, yaitu :

– Cintaku Hanya Padamu, ciptaan/arranger : Ismail Wahab, Produser : Irvansyah dan Ismail Wahab, di upload di Channel Youtube ‘Vansya Production’.
– Kau Satu Dihatiku, ciptaan : Rahmat AS, diupload di Channel Youtube ‘Rachmat AS’.
– Palembang Tanjung Sakti, Ciptaan : Jipansi Yansen, Arranger : Rahmat AS, di upload di Channel YouTube ‘Rahmat AS’

Dari ke-3 single yang dirilisnya, JIPANSI YANSEN memohon kepada para nitizen agar dapat mensupport single-singlenya dengan cara Menonton konten video YouTubeny, like dan subcribe channel dimana singlenya diupload, JIPANSI YANSEN menambahkan bahwa “sangat senang dengan single-singlenya karena memberikan hiburan bagi masyarakat pencinta musik di Indonesia melalui konten YouTube”.

Dalam talk show ‘Serba Serbi Nusantara’ di sesi tanya jawab JIPANSI YANSEN dengan audiens yang hadir

Audiens bertanya :
“Apa hubungannya JIPANSI YANSEN dengan KOTELA?”

Jawab JIPANSI YANSEN
“Hubungan saya dengan KOTELA sebagai sahabat dan selau di libatkan dalam setiap event KOTELA sebagai MC dan panitia penyelenggara, dan sampai saat ini saya selalu menjalin silaturahmi dengan KOmunitas TEmbang LAwas (KOTELA) yang di ketuai Azas Nur Ok”.

Audiens bertanya :
“Saya suka lihat di sosmed Bang Yansen suka nyanyi berduet dengan para artis-artis top, kalo boleh tahu pernah nyanyi dengan artis top siapa aja?”.
Jawab JIPANSI YANSEN :
“Saya pernah berduet dengan Iis Sugiarti dengan membawakan lagu Panbers ‘Cinta dan Permata’ di acara KOTELA di event Kotela mengadakan acara 25 musisi bertempat di Season City Mall Jakarta Barat, dengan Obbie Messakh di deklarasi KLIGmi berduet dengan membawakan lagu karya Obbie Messakh ‘Kisah Kasih di Sekolah’ bertempat di Tamkul Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi”.

Banyak acara-acara di komunitas-komunitas musik utamanya musik lawas JIPANSI YANSEN tampil diatas panggung untuk menyanyi dan saat ini JIPANSI YANSEN rutin tampil live streaming bersama ALCOME TV (Channel Youtube dan Pan Fage Facebook), yang menurut JIPANSI YANSEN untuk menghibur para pencintanya.

Diakhir acara talk show, JIPANSI YANSEN menyampaikan pesannya “semoga kehadirannya di blantika musik Indonesia dapat diterima masyarakat, semua cita-citanya dapat tercapai di dunia hiburan, yang penting saya sudah berusaha agar dapat menghibur masyarakat terlepas apakah masyarakat mau menerima atau tidak” demikian JIPANSI YANSEN penyanyi POP berasal dari Tanjung Sakti Lahat (Sumatera Selatan) mengakhiri pembicaraan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama