3 Fakta The Beatles yang Perlu Kamu Tahu

Jakarta, jalurseleberiti.com,-

Nama The Beatles sendiri disebut-sebut lahir dari gagasan Stuart Sutcliffe. Stuart sempat ngeband bareng cikal bakal The Beatles. Stuart dan Lennon terinspirasi band The Crickets, yang memiliki unsur serangga sebagai nama. Awalnya, nama mereka The Silver Beetles, kemudian berganti menjadi The Silver Beats, dan terakhir menjadi The Beatles.

The Beatles adalah band legendaris yang kini anggotanya sudah kakek-kakek (Paul McCartney dan Ringo Starr), tapi mereka juga pernah muda dan melakukan hal-hal gila, berikut 3 fakta unik tentang The Beatles (dari berbagai sumber) di bawah ini.

Personel The Beatles tidak bisa baca not

Meski The Beatles sudah menelurkan ratusan lagu, John, Paul, dan George sebenarnya enggak bisa membaca maupun menulis not balok. Mereka belajar musik hanya dengan mendengarkan dan meniru-niru. Untuk urusan rekaman pada awal karirnya, biasanya mereka akan menyanyikan melodinya, kemudian sang komposer akan membantu menuliskan not baloknya. Lama-kelamaan, John dan George mulai belajar untuk menulis lagu sendiri, tapi tetap saja mereka tidak mengerti not.

Paul McCartney dan George Harrison pernah dideportasi

Pada tahun 1960-1962 The Beatles memulai karirnya sebagai band reguler di klub-klub malam di Hamburg, Jerman. George Harrison yang masih berusia 17 tahun akhirnya dideportasi karena dianggap belum cukup umur untuk bekerja di klub. Tidak lama setelah itu, Paul McCartney dan Pete Best (drummer The Beatles sebelum Ringo Starr) ikut dideportasi karena membuat keributan dengan memaku kondom ke dinding klub dan membakarnya.

Lagu Hey Jude dibuat untuk menghibur putra John Lennon

Lagu ciptaan Paul McCartney ini awalnya diberi judul Hey Jules, karena ditujukan untuk Julian, putra tunggal John Lennon dengan istri pertamanya, Cynthia. Julian saat itu tengah mengalami masa-masa berat karena orangtuanya akan bercerai, disebabkan oleh skandal perselingkuhan John dan Yoko Ono. “I started with the idea “Hey Jules,” which was Julian, don’t make it bad, take a sad song and make it better. Hey, try and deal with this terrible thing. I knew it was not going to be easy for him. I always feel sorry for kids in divorces,” kenang Paul.

Itulah 3 fakta unik The Beatles, grup legendaris yang mendunia. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama