Lebih Dekat Dengan Deajeng Dewi Salamuny Ketua Umum AGMS New

Depok, jalurseleberiti.com,-

Asosiasi Gajah Mada Spirit (AGMS) New merupakan sebuah komunitas para pencinta musik terutama musik-musik lawas, yang sudah ada sejak tahun 2017.

AGMS New sebuah komunitas yang beberapa hari yang lalu telah membentuk kepengurusan baru, Minggu (28/3/21) di Taman Landy Kuliner Jatiwaringin Bekasi.

Deajeng Dewi Salamuny atau lebih akrabnya di panggil Bunda Dewi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum AGMS New, tentu terpilihnya Bunda Dewi sebagai Ketum AGMS New sangat tepat mengingat sepak terjangnya di dunia musik terutama pengalamannya yang pernah bergabung diberbagai komunitas dan organisasi.

Bunda Dewi dikenal juga sebagai owner usaha yang bergerak di bidang pakaian dengan design rancangan sendiri, memproduksi kebaya dan baju casual wanita, dan pernah menjadi EO Bazar di Balai Kota DKI Jakarta ketika menjabat sebagai Ketua PEPRISIA (Persatuan Perias dan Make Up Pengantin Indonesia).

Bunda Dewi melalui sambungan seluler menceritakan berbagai pengalamannya di organisasi yang pernah diikutinya, “dulu saya pernah jadi Ketua Rumah Musik Indonesia, lalu saya bergabung dengan AGMS sebagai ketua seksi antar lembaga”. paparnya.

Bunda Dewi juga pernah jadi ketua Panitia Hari Musik Nasional yang diselenggarakan oleh AGMS dibantu oleh DPC PAPPRI Kab. Bekasi dan dihadiri oleh DPC PAPPRI se-Jabodetabek, dalam berbagai event Bunda Dewi sering menjadi MC dan pernah aktif di berbagai komunitas musik.

“Saya sering ikut berperan dalam event-event budaya dan saya juga ikut di komunitas Nusantara Berkebaya dan Bersanggul, saya memang pencinta budaya dan sebagai ikon Berkebaya Jawa”, imbuhnya.

Sebagai ikon ‘Berkebaya Jawa’ banyak foto-foto Bunda Dewi kemanca negara dengan pakaian adat Jawa berkebaya, dan Bunda Dewi punya hobi bernyanyi, hobi yang memang sudah dari masa anak-anak.

“Saya pernah menjadi Sekjen Relawan 01 selama 3 periode dan kedepannya saya juga akan duduk dikepengurusan Perempuan Indonesia Maju”. pungkasnya.

Bunda Dewi memang banyak aktif diberbagai organisasi dan memang tepat jika Komunitas AGMS New mempercayai Bunda Dewi sebagai Ketua Umum AGMS New.

Namun jika kita mengambil pendapat tentang komunitas dari Paul B. Horton dan Chaster L. Hunt  bahwa komunitas itu adalah kelompok sosial atau suatu kumpulan manusia yang memiliki kesadaran akan keanggotaannya dan saling berinteraksi, untuk itu mari
para pengurus AGMS New kita bahu membahu dalam satu wadah untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi kita di AGMS New dengan Ketua Umum Deajeng Dewi Salamuny.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama