Minel dan Master Joe Thunder Berkolaborasi Untuk INDONESIA

Jakarta, jalurseleberiti,com,-

Minel lady rockers di era 90-an, kembali hadir di blantika musik tanah air. Ia kembali menaruh harapan dan keyakinan, kepengen menyapa penggemarnya lewat lagu.

Minel yang mengawali langkahnya di industri musik berawal dari penyanyi pop, saat merilis album pertamanya berjudul BERAPA LAMA LAGI. Di awal kehadirannya Minel dengan suara yang powerful dan ngerock, terlebih saat membawakan lagu SOMBONG (1987) dan BELENGGU (1999).

Kemudian beralih haluan ke jalur dangdut-melayu dengan meluncurkan dua album lagi, yakni NYAI KONAH DAN KASIH (2000). Termasuk rekaman lagu SAPU TANGAN untuk genre keroncong.

Setelah hampir ada puluhan tahun vakum, penyanyi yang punya nama lengkap Minel Sudarmadji nongol lagi lewat tembang ADUH-ADUH ciptaan Dorce Gamalama. Sedang untuk single religinya berjudul SUFI PENEBAR CINTA, ciptaan Minel bersama adiknya, Susilo Purnomo (almarhum).

Ketika masih anak-anak Minel sudah menguasai seni Tari Tradisional maupun Tari Modern dan setiap tahun menjuarai Lomba bahkan sering dimenangkannya, dunia rekaman baru berpihak padanya saat duduk di bangku kelas 3 SMA Neg.I- Pandaan-Pasuruan Jawa Timur, lewat album rock pertama :
‘SOMBONG/cipt. Henry Martinez (thn.1987/88)’ musik Harry Anggoman.

Kemudian album ke-2 kembali dirilis setelah aktif kuliah di Univ. Borobudur Jakarta Timur dengan album ‘BELENGGU/cipt. Rina dan Joel Crizal (1991/1992)’ dan sederet album lainnya :
INGIN JADI ORANG KAYA,
SAPU TANGAN KERONCONG REGGAE (feat Rama Aiphama),
NYAI KONAH, house dangdut,
JALI-JALI 4 DARA ( Rina Gunawan salah satu personelnya), dan MATA MACAN.

Dan dapat tawaran lagu melayu ‘KASIH/cipt.Taufiq Alwi, Rock Dangdut CUEK BEYBEH, Minel dengan rasa bangga mengembalikan ingatan masa kejayaannya saat melenggang tidak hanya show diseluruh pelosok Nusantara bahkan misi budaya di Negara-negara luar yang dilaluinya sebagai pekerja seni maupun sebagai duta seni bersama Yayasan Jodi Utomo.

Saat ini bersama Master Joe Thunder, Minel berkolaborasi untuk membawakan lagu ‘MINANGKABAU’, berdasar penjelasan Master Joe Thunder “Saya sudah lama kenal Minel tapi terputus beberapa tahun dan akhirnya bisa terhubung lagi melalui Sosmed”. ungkapnya.

Pertemuan Minel dan Master Joe Thunder Pertama kali saat tampil bareng disalah satu stasiun televisi beberapa tahun yang lalu, dan akhirnya mereka bertemu kembali melalui sosial media, melalui pesan di sosmed akhirnya Minel dan Joe Thunder membuat lagu dari daerah Sumatera Barat yang berjudul ‘MINANGKAVAU’, dan direkam di studio masing-masin, untuk klip videonya dibuat oleh Minel dan Joe Thunder dengan cara klip video dibuat masing-masing lalu di gabungkan oleh Joe Thunder maka video tersebut menjadi satu.

Mengakhiri pembicaraa Joe Thunder mengatakan, “Alhamdulillah duet Minel dan saya sudah diproduksi, duet ini untuk Indonesia, saya rindu ingin ngopi bareng lagi dengan Minel, namun jarak kami berjauhan, Inshaa Allah kalau kami bertemu akan berduet, menyanyikan lagu-lagu daerah”, pungkasnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama