Yanti Kharisma Pengusaha Rias Pengantin dari Bandar Lampung

 

Jakarta, jalurseleberiti.com,- Jasa tata rias wajah dan busana pengantin masih sangat dibutuhkan oleh semua kalangan, apalagi busana pengantin yang dilayani sangat variatif dengan busana dari berbagai busana daerah. Dan resepsi nikah pun masih menjadi bagian penting dari siklus kehidupan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Keterampilan tata rias pengantin pun menjadi bekal banyak orang untuk mandiri secara finansial juga dapat memberdayakan orang lain.
Jasa tata rias tak pernah sepi pembeli, profesi penata rias pun menjadi pilihan, utamanya bagi perempuan, dari berbagai kalangan. Segmen pelanggan pun bervariasi, dari kelas bawah, menengah, hingga kelas atas. Selera riasan dan busana masing-masing kalangan ini pun tak sama. Lewat tangan-tangan terampilnya, banyak pengantin sukses jadi ratu sehari dan tampil menawan di hari pernikahan.

Kita sebut saja Yanti Kharisma wanita pengusaha yang memiliki usaha perias pengantin di Bandar Lampung atau tepatnya Teluk Betung, Yanti Kharisma juga dikenal sebagai MC dan penyanyi, ibu 3 anak ini masih terlihat cantik walau usia sudah 50 tahun.

Yanti Kharisma menjadi bintang tamu dalam acara Talk Show ‘Serba Serbi Nusantara’, bertempat di Cafe Kopi Jh-anda (Janji Hati Anda) di kawasan Slipi Jakarta Barat, dengan host yang sudah tak asing lagi ‘Sang Seribu Wajah Magician The King Of Master Joe Thunder’.

Host membuka acara dengan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Joko Santoso yang telah mengirimkan baju persis seperti kostum yang dipakai Leo Rojas dan ucapan terimakasih juga kepada bung Arif yang telah memberikan rambut palsu yang persis seperti rambut Leo Rojas.

Yanti Kharisma sang bintang tamu pengusaha yang bergerak di bidang Rias Pengantin/Entertaint (sebagai perias pengantin dan Studio Kharisma Musica Entertaint, MC dan penyanyi).

Ketika host menanyakan riwayat hingga punya usaha perias pengantin, yanti pun bercerita, “berawal dari pernikahan yang lama punya anak, saya waktu itu jenuh (bete) dan akhirnya saya belajar merias untuk mengisi kekosongan hari-hari saya, dan sampai bisa merias tapi mertua saya juga seorang perias pengantin ilmunya dari mertua”, Yanti mengenang kisah awal dia membuka usaha rias pengantin.

Host bertanya seputar kegiatan Yanti Kharisma yang suka menyanyi, Yanti mengatakan bahwa “saya hobby menyanyi sudah dari kecil, saya pun bisa menari karena dulu saya ikut sanggar tari Taman Budaya”.

Saat ini Yanti Kharisma masih menggeluti usaha perias pengantin, mc dan penyanyi usahanya sudah berjalan 25 tahun, tapi di masa Pandemi saat ini usahanya agak sepi pekerjaan.

Yanti Kharisma yang mempunyai darah keturunan ibu dari tanah Jawa dan ayah dari Bengkulu dan Yanti kelahiran Lampung dan dibesarkan di Lampung, hingga Yanti sangat paham tentang Lampung “saya paham tentang Lampung terutama adat istiadatnya yang sangat luar biasa, juga saya paham tentang Siger, rumah adat orang Lampung adalah Rumah Panggung dan makanan khas Lampung adalah Seruit yang sangat nikmat, dan rasanya luar biasa sangat nikmat”.

Saat Talk show di sesi tanya jawab dengan awak media, ketika ditanya mengenai ditanya layanan pakaian pengantin apakah untuk pakaian adat pernikahan seluruh Indonesia? Yanti Kharisma pun menjelaskan “Usaha rias pengantin untuk pakaian adatnya ada untuk seluruh Indonesia, bahkan kalau dihitung berdasarkan prosentase 75 % yang menggunakan jasanya adalah pakaian adat istiadat daerah lainnya”.

Yanti Kharisma mempunyai anak yang dikenal sebagai pemusik dan saat ini bersama Andhika Mahesa (ex Kangen Band) membuat grup band yang bernama D’Ningrat, dan sudah membuat lagu di studio miliknya, grup band D’Ningrat sudah tour keliling Indonesia.

Diakhir acara Talk Show yang bertajuk ‘Serba Serbi Nusantara’ di Cafe Kopi Jh-anda, Yanti Kharisma menyampaikan salam bahagia untuk seluruh keluarga dan sahabat di Lampung dan semoga pertemuannya dengan Master Joe Thunder dapat menambah tali persaudaraan.

Provinsi Lampung buat Master Joe Thunder pernah ada catatan tersendiri dalam karirnya di dunia perfilman, karena pernah memproduksi film dengan (alm) H. Mukri sahabat Gubernur Lampung, dalam film itu Joe Thunder berhadapan dengan 25 pendekar Lampung.
Pertemuan Master Joe Thunder dengan Yanti Kharisma yang asal Bandar Lampung, bisa jadi ada kelanjutannya, mungkinkah Yanti yang seorang penyanyi tampil duet dengan Joe Thunder, atau Master Joe Thunder bermain sulap dengan aksi membakar seseorang, kita tunggu saja!!! (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama