Mengenal Lebih Dekat Grup Dangdut Trio Cucok

 

Jakarta, jalurseleberiti.com,-
Yanti Wijaya Kusuma atau lebih akrabnya kita panggil saja Yanti, dengan latar belakangnya adalah alumnus ISI Surakarta dan seorang penari juga make up artis di Bekasi dan pencipta lagu dengan jumlah sampai saat ini sebanyak 8 lagu sudah dirilis dan saat ini bergabung di Trio Cucok.

Dalam acara Talk Show di Cafe Kopi Jh-anda di kawasan Slipi Jakarta Barat, yang dilansir dari akun FB @joe_thunder dalam acara Talk Show yang bertajuk ‘Serba Serbi Nusantara’ dengan host yang sudah tidak asing lagi “Sang Seribu Wajah The King of Master Joe Thunder, Yanti Wijaya Kusuma dan Lisa merupakan personel Trio Cucok yang menjadi bintang tamu acara talk show tersebut.

Talk show di buka dengan ucapan salam dari Yanti Wijaya Kusuma, “Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, kami dari Trio Cucok, ada 3 personel saya Yanti Wijaya Kusuma, Lisa dan Desi”.

Trio Cucok sebelumnya bernama Trio Jancok, kata Jancok disini bukan berkonotasi negatif tapi Jancok adalah kependekan dari Janda Cucok, Yanti memberi penjelasan kata Jancok nama grup mereka sebelum berubah nama menjadi Trio Cucok.

Trio Cucok mengusung genre musik dangdut, namun bukan berarti Trio Cucok tidak bisa membawakan genre musik lainnya karena mereka juga biasa membawakan lagu-lagu campur sari, pop bahkan Keroncong.

Trio Cucok dibentuk berawal dari ketiga personelnya dipertemukan dalam suatu acara Himpunan Artis dan Musisi Bekasi, dan dipertemuan tersebut ketiga personel Trio Cucok hadir sebagai undangan.

 

Dan secara kebetulan ketiganya kompak, dan akhirnya timbul ide untuk membentuk trio, dan pada pertemuan itu mereka di bully dengan istilah trio janda maka mereka sepakat membentuk Trio Jancok (Janda Cucok).

Trio Cucok saat ini sedang menggarap 2 Single lagu yang berjudul ‘Srigala Cinta’ dan ‘Panas Dingin’, sampai dengan saat ini dalam proses pembuatan klip video (editing video) untuk kedua single yang akan dirilis Trio Cucok.

Awal terbentuknya Trio Cucok, punya kendala karena tempat tinggal salah satu personel agak jauh, akhirnya sulit untuk bertemu, namun dengan niat ingin berkarya bareng kendala apapun diselesaikan bersama.

Sementara itu manajerial Trio Cucok ditangani oleh Yanti Wijaya Kusuma untuk saat ini, namun jika ada yang mau jadi Manajer Trio Cucok, personel Trio Cucok tidak keberatan, karena menurut Trio Cucok menjadi manajer sebuah grup seni seperti penyanyi bukanlah pekerjaan mudah.

Dalam usianya yang masih sangat muda, Trio Cucok yang terbentuk pada tanggal 1-12-2020, sudah tentu Trio Cucok masih butuh masukan dari berbagai pihak dan Trio Cucok juga tidak mempermasalahkan jika ada kritik, karena saran dan kritik tujuannya tetap agar Trio Cucok lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Sementara itu personel Trio Cucok lainnya Lisa, menyampaikan pesan “buat seluruh sahabat semuanya mohon dukungannya untuk kami Trio Cucok, agar semakin maju kedepannya”.

Trio Cucok dengan personelnya, seperti Yanti yang punya goyang luar biasa yang mempunyai ikon ‘Goyang Uleg, maklumlah karena Yanti pendidikannya ISI Solo dan juga guru tari wajar saja jika goyangnya dipanggung menghebohkan dengan ‘Goyang Uleg’ nya.

Lisa punya kelebihan dan punya julukan ratu koprol dan dengan ikon ‘Goyang Koprol’ karena setiap perform bersama Trio Cucok, Lisa selalu joget dengan jungkir balik layaknya orang koprol.

Yanti Wijaya Kusuma, sebelum mengakhiri acara Talk Show yang bertajuk ‘Serba Serbi Nusantara’, menyampaikan salam “Mohon doanya buat keluarga yang di Wonogiri Jawa Tengah, mohon dukungannya agar Trio Cucok bisa lebih sukses dan Trio Cucok bisa menyajikan karya-karyanya”.

Grup band dunia Queen mempunyai filosofi “Tak ada hamparan bunga mawar. Tak ada pelayaran yang menyenangkan. Kuanggap semuanya sebagai tantangan di hadapan seluruh umat manusia. Dan aku tak akan kalah darinya.”

Di masa yang akan datang telah menunggu berbagai tantangan buat kita semua, juga buat Trio Cucok namun jangan takut akan tantangan karena tidak ada satupun didunia ini yang bisa menjadi besar dan populer tanpa melewati tantangan. Trio Cucok siap menghadapi tantangan dan siap menghibur siapa saja tanpa melihat siapa yang mengundangnya, mereka akan tampil profesional sebagai entertainer.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama