Yesterday Judul Lagu The Beatles Terinspirasi Dari Mimpi Paul McCartney

Jakarta, jalurseleberiti.com,-

Paul McCartney pentolan The Beatles, bermimpi yang pada saat itu terngiang hingga dia terbangun (dilansir dari kanal Youtube Al-Buton). Kala sudah terbangun Paul McCartney memainkan pianonya untuk memainkan nada-nada yang masih terngiang di kepalanya, dan merangkai lirik yang tepat, namun lirik yang tepat tidak ada inspirasi dari benaknya.

Setelah berusaha menemukan lirik yang tepat atas mimpinya, dengan rangkaian melodi yang hadir melalui mimpi. Lalu Paul McCartney membuat telur urang aring setelah gagal menemukan lirik yang tepat dari mimpinya, makan kentang dan telur sempat menjadi kosa kata dalam membuat lirik lagu.

Paul McCartney juga sempat ragu “apakah rangkaian melodi yang hadir melalui mimpi dalam tidurnya itu merupakan karya orang lain yang sudah ada”.

Akhirnya Paul McCartney melantunkan rangkaian melodi tadi dihadapan kawan-kawannya sesama personel The Beatles, agar teman-temannya mendengar apakah rangkaian melodi yang dia buat sudah ada dan karya orang lain.

Ternyata menurut teman-temannya sesama personel The Beatles bahwa rangkaian melodi itu belum ada yang pernah memainkannya rangkaian melodi seperti itu.

Berbulan-bulan kemudian ketika Paul McCartney sedang berlibur dengan pacarnya, lirik yang tepat hadir dalam benaknya.

Saat itu Paul McCartney dan pacarnya Jane Asher sedang berlibur ke Portugal, mereka menempuh berbukitan berliku, dan saat didalam mobil pacarnya Jane Asher tertidur, dan saat itu dibenak Paul McCartney tersusun rangkaian lirik lagu yang akhirnya terciptalah lagu dengan judul “YESTERDAY”.

Paul McCartney dan Jane Asher bertemu pertama kali pada 18-4-1963, dan sempat bertunangan pada 25-12-1967, namun Jane Asher memutus tali pertunangan mereka di tahun 1968.

Lagu “Yesterday” akhirnya direkam pada Juni 1965, menjadi salah satu lagu The Beatles pada album “Help” yang dirilis pada September 1965.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama