Kisah dan Biografi Penyanyi Dan Pencipta Lagu Michael Jackson

Jakarta, jalurseleberiti.com,- Michael Joseph Jackson atau lebih populer dikenal dengan nama Michael Jackson, kelahiran Gary, Indiana, Amerika serikat 29/8/1958, dikenal sebagai seorang penyanyi dan Penulis lagu yang sangat terkenal dari Amerika Serikat. Michael Jackson dikenal juga dengan sebutan “KING OF POP” dan mempopulerkan gerakan dansa “MOON WALK” yang menjadi ciri khasnya dalam setiap penampilannya.

Pada tahun 1982 Michael Jackson merilis album Thriller, adalah album terlaris didunia dengan penjualan 104 juta copy di seluruh dunia (dilansir dari Wikipedia). Michael Jackson memulai karir bernyanyi sejak usia 5 tahun, sebagai anggota kelompok vokal keluarga The Jackson Five, sebelum merilis album pertamanya GOT TO BE THERE pada tahun 1971. Michael Jackson adalah anak ketujuh dari keluarga Jackson, dan memulai debutnya di dunia musik profesional pada usia 11 tahun bersama kelompok vokal keluarga The Jackson Five. Michael Jackson meninggal dunia pada usia 50 tahun atau pada 25/6/2009.

Michael Jackson tumbuh dari masa kecil yang keras hingga bisa jadi “The king of pop”, keluarga Michael Jackson semasa mereka masih kecil hanya mengandalkan pendapatan ayahnya yang buruh pabrik. Semasa muda Michael Jackson bersama saudaranya biasa mengadakan pertunjukan sebagai grup vokal keluarga Jackson brother, grup musik atau grup vokal keluarga ini sering tampil di stasiun televisi dan radio lokal.

Perlahan Jackson brother mulai menjadi perhatian di seluruh negeri, fans mereka dari hari ke hari pun terus bertambah, dan dirubahlah grup vokal keluarga itu menjadi Jackson Five. Michael Jackson sendiri personel paling menonjol di grup vokal keluarga Jackson Five, walau terbilang paling muda namun vokal dan gerakan menari Michael Jackson paling unik, dan mulai kelihatan Michael Jackson akan menjadi maha bintang suatu saat nanti.

Setelah dewasa Michael Jackson pun menjadi penyanyi solo, Michael Jackson selama 6 tahun bersama produser Quincy Jones dan itulah yang membuat menjadi album Thriller menjadi album terlaris dalam sejarah. Kesuksesan Michael Jackson bukan berasal dari bakat dan keberuntungan saja, Michael Jackson dikenal sebagai penyanyi yang sangat luar biasa, bahkan kru-nya pun mengakui bahwa Michael Jackson sering bekerja hingga larut malam, hanya untuk menambahkan sedikit dengan lagunya.

Dalam penampilan livenya juga Michael Jackson dikenal Sebagai pekerja keras, penari latar dan pekerja panggung mengingat Michael Jackson pun sering berlatih menari hingga larut malam, Michael Jackson sudah terbiasa tidur hanya 1 sampai 2 jam setiap malamnya, semua dilakukan oleh Michael Jackson untuk memyempurnakan penampilannya. Kebiasaan Michael Jackson bekerja keras hingga larut malam terinspirasi dari ayahnya yang pekerja keras.

Ayahnya sangat keras dan bertangan dingin, karena ayahnya sering memaksa berlatih tanpa henti kepada anak-anaknya. Michael Jackson hampir tidak punya waktu untuk bermain, sejak kecil Michael Jackson sudah terbiasa mencari uang, Michael Jackson tidak bisa merasakan masa kecil yang normal seperti anak-anak kebanyakan. Dan dari kerja keras Michael Jackson ini bisa diambil sebagai pedoman buat kita bahwa kerja keras akan bisa kita nikmati hasilnya seperti Michael Jackson yang namanya sangat melegenda bahkan setelah kematiannya, namun kerja keras itu bisa kita lakukan tanpa paksaan dari siapapun, namun perlu motivasi dalam diri kita ditambah konsistensi seperti yang dilakukan oleh Sang Superstar Michael Jackson.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama