Launching Komunitas Tembang Lawas Dangdut (KOTELADUT) di Perum Nirwana Curug Tangerang

Tangerang, jalurseleberiti.com,- Komunitas Tembang Lawas Dangdut (KOTELADUT) pimpinan Azas Nur mengadakan Launching dan Santunan Anak Yatim bertempat di Perumahan Nirwana Curug Tangerang, Sabtu (8/5/2021). Acara yang bertajuk ‘Peduli Santunan Anak Yatim Piatu” Berlangsung meriah dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19.

Acara launching KOTELADUT berlangsung dari jam 16.00 s/d 21.00 banyak dihadiri undangan dari beberapa komunitas penggemar tembang kenangan. Acara diisi dengan pembagian santunan untuk anak-anak yatim dan piatu sekitar wilayah Tangerang, dan hiburan dengan lagu-lagu religi dan lagu-lagu nostalgia.

Azas Nur Ketua KOTELA (juga membawahi KOTELADUT) yang ditemui saat acara sedang berlangsung mengatakan, “Acara yang kami lakukan adalah acara tahunan Kotela, dengan memberi santunan kepada anak-anak yatim-piatu yang ada di Tangerang, sekaligus kami mendeklarasikan Koteladut (Komunitas Tembang Lawas Lagu-lagu Dangdut), Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kami bisa memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim-piatu”, jelas Azas.

Azas Nur dan Kotela adalah Komunitas Tembang Lawas yang setiap tahunnya rutin melakukan acara santunan, sebelum masa Pandemi Covid-19 acara serupa selalu diadakan di mall-mall di wilayah Jabodetabek. Kotela dalam kiprahnya selama ini selalu berusaha untuk tetap mengedepankan lagu-lagu nostalgia agar tidak dilupakan zaman.

Lebih lanjut Azas Nur menjelaskan, “Alhamdulillah acara ini juga dihadiri aparat desa dengan hadirnya Kepala Desa, Babinsa dan kami tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, acara ini juga dihadiri beberapa sahabat komunitas, seperti FB Family, Happy Woman dan ada beberapa komunitas lainnya yang hadir dan pengurus Kotela sebelumnya hadir untuk mensupport acara ini, Kotela kedepannya akan melestarikan lagu-lagu lawas khususnya lagu-lagu Indonesia, ini semua sesuai dengan konsisten kotela yang mempunyai misi sebagai pelestari dan peduli dengan lagu-lagu lawas”, demikian Azas Nur mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu masih ditempat yang sama Mpok Imeh yang tetap eksis mendukung Kotela mengatakan, “Kotela selalu eksis untuk tembang lawas dan peduli kepada musisi lawas, Kotela yang membangkitkan kembali lagu-lagu lawas dan setiap Ramadhan kotela selalu peduli dengan anak-anak yatim-piatu dan merupakan program prioritas dari Kotela, dan saat ini kami sedang giat melakukan live streaming di jejaring sosial dan ini wadah buat sahabat-sahabat penyanyi untuk kami publikasikan, dengan tempat distudio Kotela”, pungkasnya.

Menukil kata-kata bijak Albert Einstein tentang komunitas “Jangan pernah menganggap belajar sebagai tugas, tetapi sebagai kesempatan yang patut ditiru untuk belajar mengetahui pengaruh keindahan yang membebaskan di alam roh untuk kesenangan pribadi Anda dan untuk keuntungan komunitas tempat karya Anda selanjutnya”, jika anda ingin tetap eksis di dunia tarik suara, Kotela dengan live streaming jejaring sosialnya adalah pilihan tepat buat anda.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama