RIZQO Dengan Single lagu Berjudul INDONESIA TERANG

Jakarta, jalurseleberiti.com, Rizqollah Aulia, penyanyi yang memulai debutnya dengan mengeluarkan single lagu berjudul INDONESIA TERANG. Rizqollah Aulia atau lebih akrab disapa Rizqo, kelahiran Jakarta, 13 Mei 2003 merupakan putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Fadhila Alhabsyi dan Rusdy Parman Latuconsina.

Rizqo mulai menggeluti dunia tarik suara kala usia remaja, dengan membuat konten lagu-lagu yang diupload di kanal YouTube pribadi @rizqo_&_neil. Belum lama ini Rizqo meraih juara ke-2 Lomba Nyanyi Lagu Religi yang di selenggarakan oleh salah satu perkumpulan musik di Jakarta pada Ramadhan 1442 H. Dan saat ini Rizqo sedang mempersiapkan dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang S-1 jurusan komunikasi.

Rizqo sangat prihatin melihat kondisi yang dialami sebagian masyarakat di Maluku yang desa desanya sampai saat ini masih terbatas suplai aliran listrik. Hal tersebut dilihatnya langsung ketika liburan bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ke kampung halaman di Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku.

“Saya bersama keluarga pulang ke kampung halaman ibu saya di Desa Lisabata Kabupaten Seram Bagian Barat dimana pada suatu malam tiba tiba saja mati lampu bahkan sampe pagi dan kejadian seprti ini sering dialami oleh warga disana. Saya merasa bingung saja mana powerbanknya tewas lagi aah untung saja tidak kepanasan karena suasana kampung yang begitu asri udara sejuk juga terdengar desiran ombak dan diterangi cahaya bulan waduh indah sekali. Saat mati lampu kami dengan saudara saudara dikampung menggelar tikar di atas hamparan pasir pantai dibelakang rumah yang jaraknya ke air laut hanya 20 meter. Di temani sinar bulan serta desiran ombak dan angin malam sepoi sepoi akhirnya lupa deh kalo mati lampu hehe”, kenangnya.

Lebih lanjut Rizqo mengatakan, bahwa “Negeriku sangat indah dan penduduknya sangat ramah sebenarnya sih pingin berlama-lama menikmati suasana yang tidak ditemui di Ibu kota, pemandangannya yang indah dan alami, sayur mayur seger abis dipetik di sebelah rumah, itupun dijadikan pagar gila gak tuh, ikan ikan yang seger baru ditangkap oaalaah rasanya gak mau pulang namun dibatasi dengan jadwal harus masuk sekolah. Oh iyaa harusnya suplai listrik bisa memadai agar masyarakat bisa optimal dalam menjalankan rutinitas mereka yang akhirnya perekonomian keluarga juga berpengaruh meningkat yaa, apalagi disini aktivitas serta pendapatan masyarakat adalah sebagai petani cengkeh dan nelayan sangat membutuhkan penerangan” imbuhnya.

Dari pengalaman yang dialami Rizqo, akhirnya dia mencoba tuangkan kata demi kata, yang menjadi lagu dengan judul INDONESIA TERANG,

Adapun lirik lagunya :

INDONESIA TERANG
Cipt. Rizqollah Aulia

Di Kegelapan Malam ini di Tanah Negriku..
Tanpa Ada Cahaya Terang Di Tanah Negriku….

Malam ini ku Berdiri Sendiri…
Menatapi Terangnya Sinar Bulan Ini..
Ku Berharap Harapan Akan Datang Yang Bisa Menerangi..Yang Terangnya dari Sabang Sampai Merauke….yaahuuuu…

Indonesia Terang Adalah Harapanku…
Indonesia Terang Adalah Mimpiku..uu..yahuuuu….

Rizqo menyampaikan pesannya mengenai lagu INDONESIA TERANG, “Lagu ini merupakan inspirasi perjalanan liburan saya bersama keluarga. Harapan saya semoga lagu ini dapat tersampaikan kepada pihak pihak yang berkepentingan terutama para pejabat daerah serta pejabat di tingkat pusat atau pemerintah agar keinginan masyarakat dapat terpenuhi terutama masalah kelistrikan”.

“Semoga kemakmuran merambah ke seluruh pelosok tanah air Indonesia yaitu dari Sabang sampai Merauke.
Lagu ini adalah hasil karya saya sendiri dibantu oleh teman sekolah saya yaitu Akbar sebagai aransemen musiknya, sementara untuk masalah recording mulai dari pengambilan gambar hingga take vocalnya ditangani oleh adik saya Neil dialah yang jadi operator di studio rekaman kami sendiri dirumah alias studio rekaman asal asalan saja dengan perlengkapan yang serba minim”, Rizqo sang juara ke-2 Lomba Nyanyi Religi tahun 2021, mengakhiri pembicaraan.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama