Ujang Minang Berkolaborasi Dengan Jipansi Yansen Rilis Lagu Berjudul ATAS RIDHOMU

Jakarta, jalurseleberiti.com,- Ridho Allah kalau didefinisikan mempunyai makna menerima suatu masalah dengan tetap berlapang dada tanpa rasa kecewa sedikitpun atau bahkan tidak merasa tertekan. Atau bisa juga diartikan menerima semua kejadian yang menimpa diri manusia dengan lapang dada, menghadapinya dengan rasa tabah, dan selalu sabar, tidak merasa kesal dan tidak berputus asa.

Dari definisi ridho tersebut diatas terkandung isyarat bahwa ridho bukan berarti menerima begitu saja segala hal yang menimpa kita tanpa ada usaha sedikit pun untuk mengubahnya. Ridho tidak sama dengan pasrah. Ketika sesuatu yang tidak diinginkan datang menimpa, kita dituntut untuk ridho. Dalam artian kita meyakini bahwa apa yang telah menimpa kita itu adalah takdir yang telah Allah tetapkan, namun kita tetap dituntut untuk berusaha.

Hal ini berarti ridho menuntut adanya usaha aktif. Berbeda dengan sikap pasrah yang menerima kenyataan begitu saja tanpa ada usaha untuk mengubahnya. Walaupun di dalam ridho terdapat makna yang hampir sama dengan pasrah yaitu menerima dengan lapang dada suatu perkara, namun di sana dituntut adanya usaha untuk mencapai suatu target yang diinginkan atau mengubah kondisi yang ada sekiranya itu perkara yang pahit. Karena ridho terhadap aturan Allah seperti perintah mengeluarkan zakat, misalnya, bukan berarti hanya mengakui itu adalah aturan Allah melainkan disertai dengan usaha untuk menunaikannya.

Banyak pelaku seni tarik suara, membuat lagu religi, sebagai tanda cintanya kepada Agama, apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H. Master Joe Thunder membuat karya cipta sebuah lagu berjudul ATAS RIDHOMU yang merupakan lagu religi, berisi tentang pengakuan atas dosa-dosa dan semua kesalahan yang diperbuat. Dan Atas Ridho-NYA semua kesalahan dan dosa bisa diampuni, dengan kata lain bertaubat.

Lagu ATAS RIDHOMU dirilis oleh Ujang Minang yang berkolaborasi dengan Jipansi Yansen, Penata Musik oleh Master Joe Thunder dan direkam di Studio MJT kawasan Kemanggisan Slipi Jakarta Barat. Video grafer oleh Master Joe Thunder dengan pola pengambilan video sistem Indoor, dengan produser Manajemen Artis Pallugada, dan dapat ditonton di kanal YouTube @joe_thunder_ok.

Ujang Minang yang dihubungin mengatakan bahwa, “lagu yang saya rilis dengan Jipansi Yansen merupakan single saya yang ke-4, lagu ini adalah lagu religi, dimana dalam hidup sudah pasti kita banyak dosa dan isi pesan lagu ini kita memohon ampunan Allah SWT, saya dan Jipansi Yansen berharap lagu ini bisa membuat pendengarnya selalu ingat kepada Allah SWT, untuk itu mohon ditonton videonya yang sudah diupload ke YouTube, jangan lupa di subscribe channel Youtubenya, di like konten videonya, tinggalkan jejak pada kolam komentar agar kami semakin semangat untuk berkarya, dan kalau sahabat semua tidak keberatan bantu share ke akun-akun sosial media yang sahabat punya, terimakasih” pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama