Kisah Di Balik Bubarnya The Beatles

Jakarta, jalurseleberiti.com, Siapa sih yang tidak kenal band legendaris The Beatles, namun ada banyak kabar tentang pecahnya grup band The Beatles. Kabar tersebut seperti meninggal dunianya sang manajer, hadirnya Yoko Ono dalam kehidupan Jhon Lennon, hingga kabar otoritas Paul McCartney yang ingin berkuasa penuh atas band itu.

Ada 4 kisah dibalik bubarnya grup band legendaris The Beatles, yaitu :

Meninggalnya Sang Manajer

Sejak meninggalnya Sang Manajer The Beatles Brian Samuel Epstein, band ini mengalami kekosongan manajerial dan Paul McCartney coba mengambil alih kekosongan dan coba menggarap beberapa proyek, namun personel The Beatles yang lain merasa tidak suka saat Paul McCartney mendominasi hingga timbullah konflik diantara personel The Beatles.

Hadirnya Yoko Ono

Sering dilibatkan penyebab bubarnya Band The Beatles, rupanya ketidak sukaan Jhon Lennon terhadap Paul McCartney diperlihatkan dengan melanggar aturan awal The Beatles yakni dengan membawa Yoko Ono ke dapur rekaman, padahal hal itu sangat di larang oleh The Beatles, sebelumnya mereka pernah membua larangan membawa istri atau pacar saat proses rekaman.

Perbedaan Selera Musik

Seiring dengan berjalannya waktu selera musik masing-masing personel mulai berbeda, pada November 1966, Paul McCartney tetap mempertahankan jalur musiknya pada musik Pop, sedangkan Harrison mengembangkan minat dalam musik India, sementara Lennin kembali beralih ke musik eksperimental, hal itu membuat mereka sulit untuk berkolaborasi karena ego masing-masing personel, akibatnya Paul McCartney mulai berperan sebagai inisiator dan memimpin kreoartistik The Beatles, hal ini bukan malah membaik malah justru semakin memburuk, membuat para personel saling berdebat yang pada akhirnya merusak kesatuan band.

Perdebatan Antara Personel Membuat The Beatles Bubar

Perbedaan diantara personel The Beatles semakin menjadi-jadi dan selalu saling berdebat antara personel, hingga akhirnya The Beatles bubar pada tahun 1970.

Dan itulah beberapa fakta penyebab bubarnya The Beatles.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama