NEIL MANUSIA LANGKA

Jakarta, jalurseleberiti.com- Setiap orang mempunyai garis tangan yang berbeda-beda. Ada yang simpel, ada pula yang ruwet. Banyak yang meyakini jalan hidup seseorang tergantung garis tangan yang dimilikinya. Makanya beberapa orang menggunakan garis tangan sebagai bahan untuk mengintip masa depannya.

Namun ternyata ada garis tangan yang super unik dan sungguh berbeda dari manusia kebanyakan. Garis tangan itu disebut Simian Line. Simian Line adalah suatu garis di telapak tangan yang memiliki satu garis lurus yang tidak putus hingga akhir. Jika seseorang  memiliki garis tangan seperti ini maka dia adalah termasuk manusia langka.

Menurut penelitian para ilmuwan di dunia, hingga saat ini, Simian Line hanya terjadi pada 1 dari 30 orang atau sekitar 3% dari populasi manusia di dunia dan 14% dari populasi orang Asia.

Pertama, simian line kiri memiliki sifat yang kalem, cenderung tertutup. Pemilik simian line kiri juga konon punya kemampuan supranatural semisal bisa merasakan kehadiran ‘roh-roh halus’ di sebuah tempat.

Kedua, simian line kanan biasanya bersifat tegas, ambisius, dan sedikit nakal. Mereka inilah yang sering menghindari adanya bentrokan fisik dengan lawannya. Itu karena pukulan tangannya sangat mengerikan. Sekali pukul, musuh pasti tumbang. Ketimbang repot berurusan dengan polisi karena memukul orang, pemilik simian line kanan akhirnya cenderung mengalah untuk menghindari masalah.

Ketiga, gabungan simian line kiri dan kanan. Dengan kata lain, kedua telapak tangannya bergaris tangan simian (double simian line). Mereka pemilik garis tangan seperti ini merupakan keseimbangan antara simian kiri dan simian kanan. Bersifat kalem tapi ambisius juga. Punya kemampuan merasakan kehadiran roh halus? tentu saja.

Ada dua penjelasan menarik tentang garis tangan yang langka ini, yakni dari segi medis dan palmistry atau ilmu membaca garis tangan.

– Segi Medis

Orang kebanyakan, umumnya memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head Line (berawal diantara jempol dengan telunjuk, lanjut ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (berawal di bawah kelingking).

Simian Line adalah gabungan dari Head Line dan Heart Line, dimana kata “simian” ini mengacu pada sejenis monyet yang memiliki garis tangan seperti yang disebutkan di atas.

Nama medis dari Simian Line adalah single tranverse palmar crease, dimana garis tangan ini bisa ditemukan pada orang yang memiliki kelainan seperti Down syndrome, Aarskog syndrome, Turner syndrome, Cohen syndrome, Klinefelter syndrome, Fetal alcohol syndrome, Trisomy 13, Rubella syndrome, Pseudohypoparathyroidism, Gonadal dysgenesis, dan Cri du chat syndrome.

– Segi Palmistry

Dikarenakan garis tangan mereka menggabungkan antara garis hati (Heart Line) dengan garis kepala (Head Line), menunjukkan bahwa orang tersebut sulit untuk memisahkan antara emosi dengan rasio. Orang Simian Line  biasanya sulit untuk menyeimbangkan emosi mereka dengan logika.

Mereka juga cenderung bersikap tegas, keras kepala, memiliki emosi yang tinggi, ambisius, pantang menyerah, dan berkemampuan kuat untuk fokus pada satu hal tertentu. Bahkan menurut kepercayaan bangsa Yunani, Simian Line adalah prajurit terbaik & terkuat dalam pasukan perang Spartan Yunani.

Dengan sikap-sikap seperti ini, sebagian orang Simian Line di dunia mempunyai pengaruh dalam mengubah dunia di bidang masing-masing. Misalnya Tony Blair (Perdana Menteri Inggris), Nikita Kruschev (mantan Perdana Menteri Rusia), John Steinbeck (penulis), Thom Yorke (musisi, penyanyi, dan penulis lagu band Radiohead), Robert De Niro’s (aktor, sutradara, dan produser dari Amerika Serikat),  Mahatma Gandhi (pemimpin spiritual dan politikus dari India), Bill Clinton (Presiden Amerika Serikat ke-42) dan lainnya. (dikutip dari liputan6.com)

Di Indonesia, Presiden Jokowi adalah salah satunya. Jokowi merupakan kategori simian line kiri. Sedangkan Nadiem Makarim punya simian line di tangan kanannya (dikutip dari : kompasiana.com).

Menurut kepercayaan Jawa kuno, orang dengan Simian Line memiliki hidup yang berkecukupan dalam kehidupannya di kemudian hari.

Berbicara tentang Simian Line ternyata Neil memiliki garis tangan Simian Line kiri dan kanan (double simian line)

Neil dengan nama lengkapnya NEIL AHNAF (16 thn) kelahiran Ambon, 29 April 2005 adalah putra ke tiga dari tiga  bersaudara pasangan Fadhila Alhabsyi dan Rusdy Parman Latuconsina.

Rusdy, ayahnya Neil saat ditemui awak media mengatakan “baru tahu kalau Neil memiliki garis tangan yang tidak seperti lazimnya garis tangan kebanyakan orang, saya baru memperhatikannya saat Neil berusia 5 tahun dan baru duduk di bangku Taman Kanak-Kanak saat itu antara tahun 2011, itupun saya sendiri belum tahu istilah Simian Line belum pernah membaca tentang adanya Simian Line baru hanya berfikir kok aneh saja garis tangan Neil”.

“Pada awal tahun 2012 saya mendapat tugas dinas di Lampung kemudian Jambi hingga tahun 2019 saat dinas di dua daerah tersebut keluarga tetap tinggal di Jakarta sementara saya yang bolak balik Jakarta dan tempat tugas.
Awal 2019 saya kembali lagi dinas di Jakarta” jelasnya.

Masih kata Rusdy, “Maret 2020 terjadi pandemi Covid-19 hingga lock down yang mengharuskan aktivitas dirumah saja. Kesempatan itu saya manfaatkan untuk melatih dan mengarahkan abangnya Neil yaitu Rizqo untuk bernyanyi karena lebih dominan Rizqo suka bernyanyi dan pernah sebelum pandemi covid Rizqo pernah bernyanyi sebagai pengisi acara di salah satu acara perkawinan”.

“Saat  Rizqo sedang latihan, Neil hanya duduk diam melihat abangnya berlatih. Neil memang sangat pendiam jika ditanya baru dia menjawab, Neil yang kami tahu dia hanya sibuk dikamar dengan laptopnya. Melihat Neil duduk diam di anak tangga tiba-tiba pamannya bergurau mengajak Neil untuk bernyanyi dan tiba-tiba Neil mengambil mic dan menyanyikan lagu berjudul New York New York (Frank Sinatra), saat itu suasana jadi ramai namun kami masih tidak yakin kog Neil bisa bernyanyi membawakan lagu dengan baik bahkan lagunyapun termasuk tidak semua orang bisa membawakannya bahkan Neil juga membawakan beberapa lagu-lagu lawas barat pop, blus, chacha juga lagu-lagu berirama country pasalnya Neil hanya bisa membawakan lagu-lagu barat lawas”, tandasnya.

Tidak hanya bernyanyi, ternyata Neil menguasai Bahasa Inggris dengan fasih bahkan lafadz Ingrisnya adalah Inggris British. Neil pernah menjuarai lomba pidato berbahasa Inggris yang diselenggarakan di tingkat sekolahnya di salah satu SMU Swasta di Jakarta Timur. Selain Neil mampu berbahasa Inggris dengan lancar dia juga menguasai teknologi komputer (IT) bahkan saat ini  Neil sedang merancang sebuah kota (urban planing) menggunakan aplikasi roblox studio. Rancangan kota tersebut adalah yang diminta oleh salah satu komunitas di roblox tersebut. Bangunan gedung- gedung untuk mengisi kota tersebut adalah bangunan-bangunan klasik.

Dari kemampuan bernyanyi Neil pernah tampil bernyanyi di acara show beberapa penyanyi kondang sebagai penyanyi pendamping seperti Johan Untung, Ernie Djohan, Sovie Djasmin dll. Termasuk tampil disebuah acara music country yg diselenggarakan oleh salah satu komunitas musik country di Jakarta.

Untuk mendokumentasikan serta menjadi bahan latihan dan pengalaman bernyanyi, Neil membuat kanal youtube pribadi dengan nama @RIZQO_NEIL (gabungan Rizqo dan Neil). Mulai dari pengoperasian aplikasi studio, take vocal, editing dan recording dikerjakan oleh  Neil sendiri. Kemampuan bernyanyi, mengoperasikan studio hingga bahasa Inggris semuanya diperoleh secara otodidak. Salah satu cover lagu Neil yang tayang dikanal YouTubenya berjudul They remind me too much of you pernah dipopulerkan oleh Elvis Presley.(Red)

Baca juga :

RIZQO Dengan Single Lagu Berjudul INDONESIA TERANG

Rizqo Raih Juara Ke-2 Lomba Nyanyi Religi Jendela Musik Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama