The Tielman Brothers Band Asal Indonesia Pertama Yang Go Internasional

Jakarta, jalurseleberiti.com – Band The Tielman Brothers adalah band Indonesia pertama yang go internasional dan juga merupakan band yang memperkenalkan aliran rock and roll kedunia. The Tielman Brothers terdiri dari 4 personel kakak beradik Reggy, Ponthon, Andy dan Loulou.

Keempat personel The Tielman Brothers ini memiliki darah Indonesia dan Jerman. Ibu mereka berdarah Jerman yang lahir di Pulau Jawa, dan ayah mereka adalah seorang tentara Hindia Belanda yang berasal dari Timor (NTT), dikutip dari kanal Shiwa Go Channel.

Ke-4 bersaudara ini membentuk band pada 1947 dan diberi nama The Timor Rhythm Brothers, pada 1957 mereka hijrah ke Belanda dan mengganti nama band The Four Tielman Brothers. Pada 1960 band ini mengganti nama lagi menjadi The Tielman Brothers, dan band ini sangat terkenal di benua Eropa pada waktu itu.

Tak heran jika band The Tielman Brothers banyak digandrungi oleh grup band terkenal di dunia seperti Scorpion, The Beatles dan band lainnya. The Tielman Brothers sebelum grup-grup band terkenal dunia terkenal, band ini sudah terlebih dulu tampil di panggung besar, sementara band lainnya masih main di cafe-cafe.

Dan bukan hanya itu tapi band The Tielman Brothers banyak dikagumi karena aksi panggung band ini, misal vokalis mereka Andy Tielman sering memetik tali gitar dengan menggunakan kaki. Ataupun sang drummer Loulou Tielman sering memukul drum dengan mengitar drum setnya. Dan juga aksi bassis Pothon Tielman sering menunjukkan aksinya memetik tali bas dengan posisi tidur.

Dan yang paling membuat fans penasaran aksi sang vokalis Andy Tielman yang merubah gitarnya menjadi 10 tali. The Tielman Brothers pernah turut berpartisipasi dalam sebuah film berjudul Paprika pada 1959.

The Tielman Brothers juga pernah diundang Presiden Soekarno pada 1949. Meskipun The Tielman Brothers sudah mendunia namun mereka tidak pernah lupa akan asal mereka Timor NTT, mereka tunjukkan di atas panggung ketika mereka membawakan lagu dari NTT berjudul Bolelebo.(Red)

#tokyo2020

Baca juga :

Mengingat kembali Perform “Ki Serbet Nova” Pada Acara Reuni Alumni SMPN 79 Angkatan 83

Heru Tukul di Single Langgam Keroncong “Tragedi Virus Corona”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama