Mengenal 5 Grup Band Metal Indonesia

Jakarta, jalurseleberiti.com – Musik metal merupakan aliran musik yang banyak diminati di seluruh dunia. Musik metal di Indonesia juga disukai oleh komunitas pencinta musik metal di seluruh Indonesia.

Banyak band-band metal di Indonesia yang bermunculan di era 80’an hingga saat ini. Berikut ini 5 band metal Indonesia (sumber kanal YouTube Film Keren

Burgerkill

Burgerkill merupakan salah satu band metal yang berasal dari Kota Bandung. Burgerkill berdiri pada 1995, dan nama Burgerkill diambil dari nama sebuah restoran di Amerika BurgerKing.

Pada 2009 Burgerkill menjadi satu-satunya band metal Asia yang diundang dalam Festival Musik SOUNDWAVE di Australia.

Grup Band Jasad

Grup metal yang berasal dari Kota Bandung, dibentuk pada 1990, meskipun band ini jarang terdengar di Indonesia namun Jasad cukup sukses di Eropa.

Pada 2015 Walikota Bandung Ridwan Kamil, membantu pembuatan visa Jasad, agar bisa tampil
Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung tertarik untuk membantu proses pembuatan visa agar Jasad bisa terbang ke Eropa untuk tampil di Obscene Extreme Fest dan Bloodstock Open Air (dikutip dari kumparan).

Power Metal

Grup band Power Metal didirikan pada 1986 dengan nama Power Band, namun setelah berganti vokalis berubah nama menjadi Power Metal.

Belum genap berusia setahun band ini sudah mendapat juara pertama Festival Rock Remaja Se Jawa Timur pada 1997.

Pada 1998 menjadi juara pertama pada Festival Rock se Jawa di Kediri. Pada 2004 Power Metal mendampingi Grup Metal Helloween di Surabaya.

DeadSquad

DeadSquad adalah Band Death Metal yang berasal dari Jakarta dibentuk pada 2006. Pada awal pembentukan DeadSquad hanya membawakan lagu-lagu metal dari Barat seperti Sepultura, Anthrax.

Saat ini DeadSquad telah berkembang dan menjadi grup metal terbaik dalam blantika musik tanah air, DeadSquad memiliki fans base yang dikenal dengan nama Pasukan Mati.

Siksa Kubur

Siksa Kubur ada grup musik brutal Death Metal yang berasal dari Jakarta Timur. Grup ini menjadi salah satu band metal yang cukup produktif didirikan pada 1996.

Nama Siksa Kubur dicetuskan oleh sang drummer sekaligus pendiri grup band Siksa Kubur. Diambil dari salah satu inspirasi mereka yakni Sepultura yang berarti kuburan.

Demikian 5 grup metal di Indonesia, yang dapat kami rangkum.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama