Penyebab Jhonpy Seorang Arranger Ternama Minang Hijrah ke Jakarta


Bekasi, jalurseleberiti.com – Jhonpy owner Delta Studio, yang kiprahnya selama ini dikenal sebagai musisi khususnya untuk musik Minang. Dalam wawancaranya dengan Dafan Mulifa dari Jalur Seleberiti di Delta Studio, Jhonpy yang dikenal sebagai arangger penyanyi-penyanyi Minang bercerita alasaan hijrah dari Bukittinggi Ke Jakarta.

Saat masih di Bukittinggi, Jhonpy bekerja di Minang Record, studio yang sangat dikenal di Bukittinggi dan se Sumatra Barat. Minang Record pernah sangat dikenal karena lagu viral Ria Amelia berjudul SMS direkam di studio ini.

Lagu SMS yang dipopulerkan oleh Ria Amelia recordingnya ditangani oleh Jhonpy, dengan pencipta lagu dan penata musik Yanto Sari. Saat ini Jhonpy tinggal di Jakarta dan membuka Delta Studio.

“Awal saya membuka Delta Studio adalah masa transisi dimana sebelumnya produk rekaman lagu dalam bentuk VCD beralih ke sosial media seperti YouTube namun diupload ke YouTube oleh siapa saja (bebas) saat ini langsung produser yang memasarkan atau mengupload ke YouTube”, kata Jhonpy.

Masih menurut Jhonpy proses pengupldan video ke YouTube sekitar 1,5 tahun yang lalu, sebelumnya tidak jelas siapa yang upload, karena siapa saja bebas upload. Buat Jhonpy di Jakarta lebih menjanjikan dari sisi komersilnya jika dibandingkan dengan di Bukittinggi.

“Buat penyanyi Minang atau penyanyi manapun yang ada di Jabodetabek, silahkan rekaman di Delta Studio” kata Jhonpy.

Beberapa penyanyi top Minang pernah rekaman di Delta Studio antara lain : Alkawi, Alfina Braner, Rayola, Opetra. Juga Ucok Baba dan Grup band Kun anta pernah rekaman di Delta Studio milik Jhonpy.

Wawancara seru Dafan Mulifa dengan Jhonpy selengkapnya telah tayang di kanal YouTube @mulifa_chanel PEMBUAT MUSIK MINANG TOP INI LARI KE JAKARTA, BEGINI NASIBNYA // Jhonpy delta record.

Alamat Delta Record :

Pondok Cikunir Indah. Jalan Semeru 4, Blok E 3 No. 5, RT14 RW12 Kel.Jatibening, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412.
(Dafan Mulifa)

Baca juga : Mengenang (Alm) EDI ANJAS Seniman Sumatra Barat

Baca juga : Edi Cotok Penyanyi Legendaris Minang Dengan Genre Komedi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama