TALK SHOW JCL Bersama Ketua DPC PAPPRI Jakarta Pusat FERRY BING SLAMET

 

Jakarta, jalurseleberiti.com -Namanya Firmansyah atau lebih dikenal sebagai Ferry Bing Slamet, lahir di Jakarta 17 September 1958 adalah anak ke ‘tiga’ dari ‘delapan’ bersaudara dari kedua orang tuanya Bing Slamet dan R. Ratna Kamala Fury.

Walaupun orang tuanya adalah bintang dari segala bintang dimasanya, namun tak menginginkan anak-anaknya mengikuti jejaknya di dunia seni. Sebagai orang tua, pasti ingin memberikan yang terbaik dalam kehidupan anak-anaknya yakni pendidikan.

Dan pada akhirnya, anak-anaknya mengikuti langkahnya didunia seni secara otodidak, mereka adalah : Adi Bing Slamet dan Iyut Bing Slamet sudah hadir ketika usia masih kanak-kanak, kemudian menyusul Uci Bing Slamet dan dua anaknya lagi Ferry Bing Slamet maupun Yan Bing Slamet sempat hadir di blantika musik pop Indonesia dikala itu.

Sejak disekolah SMA 10 Jakarta, Ferry Bing Slamet sudah aktif didunia seni, bahkan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, Jl.Arimbi No.7, Tanah Tinggi Jakarta Pusat sudah aktif di Karang Taruna dan beberapa kali Vokal Grup nya memenangkan kejuaraan Folk Song membawakan lagu karya sang Papa Bing Slamet berjudul Sangsaro.

Pada 1986 adalah dimana Ferry Bing Slamet menerima pinangan dari Nursandi Record lewat album Nonton Bioskop, Cipt.Bing Slamet dan Benyamin S, menariknya dari album ini adalah Ferry mampu membuktikan warisan khas dari sang Papa Bing Slamet.

Ferry tidak saja hanya bisa bernyanyi, berakting dan bermain musik, Ferry juga menghasilkan karya dialbum-albumnya Kusabar Menanti maupun dialbum adiknya Uci Bing Slamet berjudul Mana Janjimu.

Album demi album dihasilkan seperti: Medley, Double RR , Mpot-mpotan, dan lain-lainnya, kembali diberi acungan jempol untuknya karena terjun didunia seni benar-benar adalah usaha sendiri tanpa aji mumpung nama besar sang papa ‘Bing Slamet’.

Walaupun hampir semua teman-teman papanya dan teman-temannya sendiri selalu memuji tentang kemiripan wajah dan suara sang Papa, baginya mungkin karena anak-anaknya ‘Bing Slamet’ paling tidak talenta dimiliki Papa Bing Slamet menurun kepada anak-anaknya.

“Sejujurnya kalau dibilang bangga ya pasti bangga miliki papa Bing, bahkan bukan hanya kita anak-anaknya seluruh Indonesia bangga punya Bing Slamet. Papa sudah dimiliki semua orang dan tak sedikitpun kami iri akan sedikitnya waktu diberikan kepada kami, karena kami tahu itulah pekerjaan papa untuk nafkahi keluarganya”, kenang Ferry akan almarhum Papanya Bing Slamet.

Saat ini, ‘Ferry Bing Slamet’ aktif di organisasi seni sebagai Ketua dari DPC PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia) Jakarta Pusat periode 2020-2025. Ferry juga sudah merekam single lagu karya Maxie Mamiri yang sudah beredar dan dapat dinikmati persembahannya di kanal Youtube.

Dalam waktu dekat ini, Ferry Bing Slamet bersama sederetan Penyanyi besar, seperti : Titik Sandhora, Muchsin Alatas, Marina Elsera dan iringan Band 4 Nada, akan menggelar Konser Live Streaming 7 ruang.

Pastinya jiwa seninya tak pernah diam untuk berkarya, baik dimusiknya maupun proyek Film lainnya yang menantinya usai pandemik ini.

Sukses untuk abang FERRY BING SLAMET … Amiiiin.

Selengkapnya tentang Ferry Bing Slamet telah tayang dikanal YouTube @jose_choa_linge, dengan judul konten video TALK SHOW JCL Bersama Ketua DPC PAPPRI Jakarta Pusat Ferry Bing Slamet.

Sumber : Jose Choa Linge

Untuk melihat dan mengetahui artis-artis Indonesia :

Follow :

Instagram @choalinge.jose
Facebook @jose_choa_linge,
(Red)

Baca juga : Mengenal Keluarga Besar Bing Slamet di Dunia Hiburan Indonesia

Baca juga : Christine Septina Advokat Yang Berada di Lingkungan Entertainment

Baca juga : Single Terbaru Ferry Bing Slamet Lagu Berjudul “ASMARAKU”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama