Artis Bintang Jember Banting Setir Menjadi Kurir Untuk Bisa Menghidupi Ibunda dan Adik-Adiknya

Jakarta, jalurseleberiti.com – Kilau DMD adalah program acara pencarian bakat yang ditayangkan di MNCTV. Acara ini pertama kali ditayangkan pada 14 Januari 2018. Kilau DMD memiliki keunikan dalam audisi peserta yaitu audisi dadakan diatas panggung, dimana peserta akan dipilih oleh para host dan langsung tes vokal “Ta Ta Ta” oleh Joel Kriwil. (dikutip dari Wikipedia).

Salah satu peserta yang pernah meramaikan panggung Kilau DMD MNCTV adalah Chandra Wijaya atau lebih dikenal Bintang Jember. Penyanyi super star Bintang Jember, seolah hilang sejak ikut acara Kilau DMD MNCTV, kemanakah dan apa kegitannya saat ini?.

Oh… ternyata!! sekarang kita bisa melihat aksi Bintang Jember di akun tiktoknya @bintang16multitalenta. Bintang Jember beberapa bulan lalu juga telah merilis singlenya yang berjudul Pacarku Cemburu Buta, karya cipta Koyan, Produksi KM Musikpro.

“Saya berasal dari desa terpencil yaitu Desa Rambigundam di Kabupaten Jember, saya selalu bersemangat dalam meraih cita-cita menjadi penyanyi profesional, yang sudah saya rintis sejak tahun 2005 di dunia entertain bahkan beberapa ajang pencarian bakat pernah saya ikuti seperti Kilau DMD MNCTV, Gerobak Dangdut, dan lain-lain”, tuturnya.

Semasa hidup almarhum ayahnya seorang pedagang bakso keliling di Nganjuk, sedangkan ibunya seorang penjual kue cucur keliling di kampung

“Tiada lelah saya melihat Ibu yang terus berjuang, terkadang pribadi saya menangis seraya berdoa ‘Ya Allah, berikanlah hHambamu rezeki yang melimpah sehingga bisa membahagiakan Ibu’ kadang kue cucur laku, kadang ada sisa yang akhirnya dimakan kami sekeluarga atau disedekahkan ke tetangga” jelasnya.

Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid, tentu tidak banyak diharap berjualan keliling seperti ibunya, hal itulah yang dirasakan Bintang Jember sekeluarga disaat wabah corona. Sebagai anak tertua dari 3 bersaudara Bintang Jember masih mempunyai 2 orang adik yang wajib dibiayai semenjak ayahnya meninggal dunia,

“Saya harus bekerja keras untuk kebutuhan keluarga dan sekolah adik-adik dan ibu saya , untuk menutupi kebutuhan keluarga sekarang saya bekerja sebagai kurir di perusahaan ekspedisi, karena job bernyanyi sudah berkurang sama sekali sejak masa pandemi, sedangkan hidup terus berjalan,
semoga pandemi segera berlalu, job panggung bagai mati kutu tidak ada pemasukan, makanya saya bekerja sebagai kurir untuk biaya ibu dan adik-adik saya” imbuhnya.

Masih kata Bintang Jember bahwa dengan kondisi pandemi, jangankan untuk job nyanyi untuk sekedar kumpul bersama teman-temannya saja belum diperbolehkan. Namun Bintang Jember tidak pernah mengeluh dan tidak perlu minder dengan kondisi saat ini karena semua merasakan dampaknya.

“Biar orang mau bicara apa yang penting kita kerja semua tetap sebagai pemicu semangat karena dukungan itu dari orang baik dan yang tidak baik sama kita, semua keinginan pribadi seperti beli baju, sepatu semua saya lupakan dahulu, lebih baik ditransfer buat orangtua yang lebih membutuhkannya”.

“Kebiasaan saya sepulang kerja menghabiskan waktu di masjid, bersama teman-teman dan melakukan kegiatan yang berguna, dan selalu berdoa Semoga pandemi cepat berakhir musnah dari muka bumi ini dan kegiatan bernyanyi bangkit kembali semua kegiatan musisi, dunia hiburan panggung kembali normal biar kita bisa berkarya kembali menghibur orang, dan perekonomian Indonesia kembali bangkit (new normal ) Aamiin”, pungkasnya.(Mardi Voice Actor)

Baca juga : Kirana Mengikuti Pemilihan Wanita Muslimah Indonesia 2021, Berharap Dukungan Para Netizen

Baca juga : Teguh Yulianto Aktor Senior Dunia Perfilman Indonesia Tampil di Tutur Tinular MNCTV

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama