Kisah Dibalik Terciptanya Lagu The Beatles Something dan Blackbird

Jakarta, jalurseleberiti.comThe Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, sering kali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer.

Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritme, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif.

The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya pada dekade 60-an. Ada fakta menarik lagu-lagu The Beatles, 2 lagu yaitu Something dan Hey Jude dengan sisi menarik yang banyak orang tidak tahu (dari berbagai sumber).

Something

Meskipun Frank Sinatra menjuluki lagu cinta terbaik ciptaan Jhon Lennon dan Paul McCartney, Lagu Something sebenarnya di tulis oleh George Harrison.

Sebagai salah satu lagu cinta yang paling terkenal banyak yang menduga inspirasi lagu Something terinspirasi dari istrinya Pattie Boyd, namun sebenarnya George Harrison menulis lagu Something ketika mempelajari meditasi kesadaran.

Untuk nadanya George Harrison berusaha memasukan nada blues yang khas milik Roy Charles

Blackbird

Lagu Blackbird terinspirasi dari perjuangan hak-hak sipil untuk orang Afrika di Amerika Serikat. Paul McCartney menulis Blackbird setelah membaca tentang kerusuhan ras di Amerika Serikat.

Saat pengadilan Amerika Serikat ketika pengadilan federal memaksa dehedragasi sosial dengan perubahan sistem pendidikan di Kansas.

Paul McCartney tidak mempunyai niat apa pun ketika menulis lagu ini, bird di Inggris artinya girl.Pesan di lagu itu untuk gadis kulit hitam mengabarkan segera terbang.

Demikianlah kisah terciptanya Lagu The Beatles yang berjudul Something dan Blackbird.(Red)

Baca juga : FERRY BING SLAMET Sampaikan Ucapan Belasungkawa Wafatnya ODDIE AGAM

Baca juga : Vonny Sheila, 28 Tahun Berkiprah di Musik Dangdut

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama