SEROJA BAND, Grup Band Warga RW 015 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara

Jakarta, jalurseleberiti.com – Seroja Band setelah lama tidak berlatih, kini kembali melakukan latihan sebagai rutinitas yang biasa mereka lakukan sebelum adanya pandemi covid. Mengambil tempat di sekretariat RW 015 Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara atau Komplek BI Taman Nyiur.

Latihan rutin yang dilaksanakan oleh Seroja Band sudah aktif beberapa minggu sebelumnya. Kegiatan latihan Seroja Band berkat kerjasama antara Ketua RW 015 beserta staf dengan para musisi yang ada di Komplek BI Taman Nyiur.

Pengurus Seroja Band :

Penasihat :
Edy Wardoyo

Ketua :
Purnomo Pamungkas (Ketua RW. 015)

Adapun Personel Seroja Band :

Rupawan Jamil (bassist),
Budi Sayoga (melodi),
Doni (drummer),
Indra Sukmawan (drummer),
Rinto (keyboard),
Ratno (keyboard),
A Fiang (saxophone).

Purnomo Pamungkas yang menjadi Ketua Seroja Band dan menjabat Ketua RW. 015 (sejak 2015, saat ini untuk periode ke-2) menyampaikan kepada Jalur Seleberiti, pada Minggu (10/10/2021) bahwa Seroja Band sebelum dia menjabat ketua RW, memang sudah ada. Seroja Band yang para personelnya adalah terdiri para bapak-bapak dan ada juga Laguna Band dengan formasi para pemainnya anak-anak muda.

“Sebelum masa pandemi covid, latihan Seroja Band setiap Hari Selasa sedang jadwal latihan Laguna Band setiap hari Jum’at dengan jam yang sama dimulai jam 20.00 sampai jam 23.00 wib” urainya.

Tujuan kami bermusik masih kata Pak RW Purnomo adalah untuk warga, dalam arti bukan hanya untuk warga RW. 015 Sunter Agung saja, karena personel bandnya pun ada yang dari warga RW 10, RW 13, juga warga RW. 17. Namun untuk vokalisnya suka berganti-ganti ada beberapa dari warga diluar RW. 15.

“Untuk personel band yang sudah biasa latihan tidak hanya dari warga RW 15, untuk penyanyi atau vokalis biasanya pendatang (bukan warga RW 15), ada beberapa penyanyi yang biasa ikut latihan dari warga RW lain”, jelasnya.

Beberapa penyanyi dari warga RW lainnya, yang rutin ikut berlatih bersama dengan Seroja Band, biasanya penyanyi yang hadir ikut latihan adalah mereka yang memang hobi bernyanyi.

“Yang ikut latihan nyanyi seperti Pak Sudarno RW 4, Pak Muksin (tapi jarang datang sejak latihan beberapa minggu ini, karena beliau sibuk), ya banyaklah penyanyi yang suka ikut berlatih bersama kami” tutur Pak RW Purnomo.

Seroja Band dan Laguna Band sampai saat ini belum ada program layaknya Grup Musik yang profesional, karena tujuannya hanya untuk bersilaturahmi sesama warga dilingkungan RW 15 khususnya dan antara warga Sunter Agung umumya. Untuk peralatan band juga bukan inventaris RW 15 karena peralatannya milik masing-masing personel termasuk sound sistemnya.

“Saya awalnya kurang begitu senang dengan musik, sejak adanya band ini saya bisa bernyanyi bahkan saat ini alat-alat musik pun, khususnya musik keroncong, saya punya lengkap, biola, celo, bass elektronik, jika ada teman-teman mau main keroncong sudah siap untuk peralatannya, jadi sekali lagi Seroja Band dan Laguna Band tidak ada program kedepan, mengalir aja seperti air” imbuhnya

Seroja Band walau tanpa program namun grup band inipun pernah tampil dibeberapa event antara lain, “Kami pernah tampil menghibur di acara resepsi pernikahan warga semisal diadakan di gedung atau hotel, kami pun pernah tampil di Car Free Day yang diadakan di Danau Podomoro beberapa waktu lalu dan pernah perfom di beberapa cafe”, Purnomo Pamungkas Ketua RW 15 Kelurahan Sunter Agung mengakhiri pembicaraan.(Red)

Baca juga : PERMANA, Dengan Biola Jadi Pelatih Musik Istana Presiden

Baca juga : Penyanyi Keroncong ‘NENENG’ Juara Lagu Keroncong Se Jabodetabek 2013

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama