FORSA DPC Jakarta Utara, Selenggarakan Penggalangan Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Jakarta, jalurseleberiti.com – Bencana alam kembali menghantam negeri ini. Kali ini, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Gunung berapi tersebut memuntahkan awan panas pada Sabtu siang (4/12), menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar.

Sampai dengan Senin (6/12/2021), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur menginformasikan bahwa korban erupsi Gunung Semeru meletus pada, Sabtu (4/12) menjadi 15 orang, 27 orang dinyatakan hilang dan luka berat sebanyak 69 orang.

Tak hanya menelan korban jiwa, erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur ini pun menyebabkan kerugian materiil berupa rusaknya pemukiman warga dan fasilitas infrastruktur.

Banyak lapisan masyarakat dan organisasi kemasyarakatan peduli akan derita saudaranya di sekitar kawasan Semeru dengan mengadakan penggalangan dana atau memberikan sumbangan lain yang dibutuhkan.

Fans Of Rhoma And Soneta (FORSA) salah satu organisasi yang peduli akan nasib saudaranya korban erupsi Semeru. FORSA DPC Jakarta Utara pada Selasa (7/12/2021) mengadakan penggalangan dana erupsi Semeru di Jalan Sunter Jaya II Jakarta Utara dikumpulkan dari pengguna jalan.

Penggalangan dana yang diadakan FORSA DPC Jakarta Utara dengan tema “FORSA PEDULI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU”, merupakan agenda kerja FORSA DPW Jakarta, pelaksanaannya oleh DPC FORSA se-Jakarta. Pengurus FORSA DPC Jakarta Utara yang hadir antara lain :

1. Bpk Nurcahyo,
2. Bpk Mardi,
3. Bpk Shawaludin,
4. Ibu Atikah,
5. Ibu Tri,
6. Ibu Icha Mawadah,
7. Ibu Ntin,
8. Miss Asri,
9. Ibu Wiwin,
10 Bpk Taryono,
11. Bpk Heri,
12. Bpk Joko
13. Bpk Mislum
14. Bpk Edi Rian

Menurut informasi yang kami terima dari Mardi Ketua FORSA DPC Jakarta Utara, rencana penggalangan dana akan dilaksanakan sampai dengan Sabtu (11/12/2021) dengan lokasi penggalangan dana berpindah-pindah tempat atau jika tidak ada solusi untuk berpindah tempat, lokasi penggalangan dana tetap di Jalan Sunter Jaya 2, dengan memperhatikan situasi dan kondisi.

Mardi Ketua FORSA DPC Jakarta Utara, dikesempatan ini mengatakan bahwa, “rencananya kami akan melakukan penggalangan dana sampai Hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021, adapun lokasi penggalangan dana yang akan berpindah-pindah tempat agar teman-teman tidak merasa jenuh, semoga dengan niat kami yang ikhlas dan ada hasilnya buat saudara-saudara kami korban erupsi gunung Semeru” jelasnya.

Lebih lanjut Mardi mengatakan, “demi untuk membantu saudara-saudara kita yang kena musibah di Semeru, mudah-mudahan seberapapun nilainya yang paling penting kita ikhlas dan sebisa mungkin apa yang bisa kita lakukan buat saudara-saudara kita korban erupsi Gunung Semeru”, pungkasnya.(Red)

Baca juga : SEROJA BAND, Grup Band Warga RW 015 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara

Baca juga : Mengenal ‘KERONCONG IRAMA KEMAYORAN’

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama