Mengingat Kembali Milad Ke-1 Kotela Pada Tahun 2016 di Balai Kota Tangerang

Tangerang, jalurseleberiti.com – Komunitas Tembang Lawas (KOTELA) merupakan sebuah komunitas yang bertujuan untuk melestarikan lagu-lagu nostalgia. KOTELA yang berpusat di Tangerang dengan Ketua Umum Azaz Nur, sampai saat ini sudah memasuki tahun ke-7 sejak didirikan pada 2015.

Selama 7 tahun sejak terbentuknya, KOTELA sudah banyak melakukan berbagai kegiatan dari rutinnya mengadakan live streaming di platform sosial media Facebook maupun YouTube. KOTELA juga senantiasa bekerjasama dengan komunitas-komunitas pencinta lagu lawas untuk selalu bersinergi demi lagu-lagu Indonesia lawas.

Sejak terbentuknya sampai kini, KOTELA setiap tahun rutin merayakan Miladnya yang diselenggarakan di Mall-mall sekitar Jabodetabek. Setiap milad KOTELA selalu dikemas dengan menghadirkan artis-artis legendaris yang lagu-lagunya pernah booming di masa lalu juga dengan mengundang anak-anak yatim dan dhuafa untuk disantuni, serta memberi apresiasi dan perhatian kepada para pencipta lagu yang menderita sakit.

Momentum Milad KOTELA Pertama pada 2016 bisa dikatakan awal bangkitnya lagu-lagu nostalgia, yang diusung para pencinta lagu lawas era 80 sampai 90’an melalui sebuah komunitas. Milad Pertama Kotela mendapat dukungan dari PAPPRI dengan hadirnya Ketum PAPPRI saat itu Tantowi Yahya (kini Duta Besar RI untuk Selendia Baru).

Informasi dari Azaz Nur bahwa pada Milad Kotela Pertama yang di selenggarakan di Balai kota Tangerang, mengundang artis-artis antara lain : Ratih Purwasih dan Endang S Taurina. Acara pada Milad KOTELA pertama tersebut dibuka oleh Tantowi Yahya.

“Selain membuka Milad KOTELA yang pertama, Tantowi Yahya juga meresmikan KOTELA sebagai komunitas pencinta lagu-lagu nostalgia Indonesia, acara tersebut juga dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan” jabarnya.

Lebih rinci Azaz mengatakan misi KOTELA pada waktu Milad Pertama membuat satu gebrakan, bahwa hadirnya KOTELA sebagai sebuah komunitas pelestari lagu-lagu nostalgia Indonesia sekaligus sebagai komunitas yang peduli kepada para musisi.

“Alhamdulillah sampai saat ini misi dan visi KOTELA masih tetap berjalan, dalam usia yang sudah 7 tahun KOTELA sudah menyelenggarakan sebanyak kurang lebih 40 event, Tantowi Yahya pada saat hadir di Milad Pertama KOTELA pernah berjanji, dia akan membantu KOTELA, namun seiring berjalannya waktu sebagai mana kita ketahui bahwa Tantowi Yahya sekarang sibuk dengan pekerjaan sebagai duta besar”, kata Azaz Nur.

Pada saat Milad KOTELA pertama, Tantowi Yahya hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP PAPPRI, namun masih kata Azaz Nur sejak diangkatnya Tantowi Yahya sebagai Duta Besar RI untuk Selendia Baru komunikasi terputus. Azaz Nur berharap Tantowi Yahya tetap mau membantu setiap kegiatan KOTELA, itu semua demi musik Indonesia.

“Semoga Tantowi Yahya bisa memberikan perhatiannya untuk Milad KOTELA ke-7 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 19 Februari 2022, dan bersilaturahmi dengan para pencipta lagu, yang sudah banyak memberikan kontribusi terutama dengan karya-karya para pencipta lagu yang banyak menghasilkan para diva di blantika musik Indonesia”, papar Azaz Nur.

Dalam milad KOTELA sebelum-sebelumnya diadakan santunan untuk anak yatim, demikian pula pada Milad ke-7 KOTELA akan tetap memberikan santunan untuk anak-anak yatim. Selain itu akan diberikan apresiasi tali kasih kepada pencipta lagu yang saat ini sedang menderita sakit.

“Saat ini ada dua pencipta lagu yang sedang sakit, Otto Iskandar lagu ciptaannya yang sangat populer Tak Ingin Dimadu dan Burung pun Ingat Pulang juga pencipta lagu dangdut Rudi Anand, lagu ciptaannya yang sangat populer Segantang Dua Gantang”, Azas menjelaskan rencana Milad KOTELA ke-7.

Azaz Nur pada kesempatan ini juga berharap Milad KOTELA ke-7 ada sponsor, donatur yang bisa memback up acara tersebut, semua demi musik Indonesia. Dalam setiap event KOTELA selama ini, berdasarkan informasi yang kami terima dari Azaz Nur belum pernah ada sponsor, tentu pada Milad ke-7 KOTELA, selaku Ketua Umum KOTELA, Azaz Nur sangat berharap ada sponsor yang bersedia membiayai acara tersebut.

Bravo KOTELA, Bravo Tembang Kenangan Indonesia, Jayalah Musik Indonesia.(Red)

Baca juga : Kotela Selenggarakan Acara “KOTELA PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI”

Baca juga : Rencana Kotela Untuk Kegiatan Bertajuk “KOTELA PEDULI DI MASA PANDEMI COVID”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama