Iskandar Pencipta Lagu Legend Menderita Stroke Dan Mengalami Kesulitan Biaya Berobat

Jakarta, jalurseleberiti.com – Iskandar komposer/pencipta lagu yang lagu-lagunya sangat populer di Indonesia, saat ini mengalami sakit stroke yang diderita sejak dua tahun lalu.

Beberapa lagu ciptaan Iskandar yang booming antara lain :

– Rano Karno, judul lagu : Untuk Apalagi,
– Nia Daniaty, judul lagu : Bulan Depan Ke Penghulu,
– Nia Daniaty, judul lagu : Orang Ketiga,
– Thomas Arya, judul lagu : Bunga Edelweis,
– Etrie Jayanti dan Jamal Mirdad, judul lagu : Bakul Kamu,
– Ria Resty Fauzy, judul lagu : Jakarta Malaysia,
– Iis Dahlia, judul lagu : Cinta Yang Ternoda,
– Tommy J Pisa, judul lagu : Bandara Cinta,
– Nia Daniaty, judul lagu : Aku Tak Ingin Dimadu,

Iskandar menderita berbagai penyakit, awalnya menderita jantung koroner, saat itu dia di rawat di RS Harum Kali Malang, lalu mengalami sakit vertigo. Dua tahun belakangan ini Iskandar awalnya mengalami stroke ringan dan hingga kini stroke yang dideritanya tak kunjung sembuh bahkan semakin parah.

“Saya menderita stroke awalnya dibagian kiri tubuh saya, lalu saat ini di bagian kanan, namun penyakit stroke saya semakin hari semakin parah, tapi Alhamdulillah, saya tetap bersyukur Allah masih memberi kesempatan saya untuk bertaubat”, tuturnya.

Nasib para komposer di negeri ini banyak yang memperihatinkan, karena banyak komposer (pencipta lagu) yang menerima uang royalti tidak mencukupi untuk biaya hidup. Bahkan masih banyak yang tidak menerima royalti atas karya cipta mereka.

Iskandar sangat berterima kasih jika ada pembaca atau sahabat-sahabatnya, baik penyanyi maupun rekan musisi dan komposer meringankan biaya untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Kotela Azaz Nur yang banyak tahu mengenai banyaknya musisi yang mengalami kesulitan untuk biaya hidup.

“Saya tahu banyak tentang kesulitan biaya hidup yang dihadapi para musisi, padahal ada organisasi musisi, tapi umumnya musisi lebih condong curhatnya ke saya di Kotela, karena Kotela sudah terbukti selama 7 tahun Kotela terbentuk, setiap Milad Kotela atau acara-acara Kotela lainnya, kami memberikan tanda kasih kepada para musisi”.

“Tanda kasih tersebut kami berikan kepada para musisi yang sakit-sakitan, juga kepada para musisi yang sudah wafat, selama ini dana tali kasih buat para musisi, dari donasi para member Kotela, juga donasi dari para pengurus Kotela yang peduli akan nasib para musisi, dan ini luar biasa, Kotela sudah memberikan tali kasih kepada 5 musisi diantaranya, alm. Papa T Bob, Adit OB, Joko Sory, Nana Sumarna dan Mas Pink”, jelasnya.

“Semoga para penyanyi yang pernah rekaman lagu-lagu Iskandar, diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan Iskandar yang sudah 2 tahun mengalami stroke berat”, harapan Azas Nur Ketua Umum Kotela.

Dikesempatan ini Azas Nur juga mengajak, siapa pun untuk dapat meringankan beban yang diderita Iskandar, karena biar bagaimanapun juga, Iskandar pernah menorehkan catatan indah di blantika musik Indonesia dengan banyaknya lagu ciptaannya meledak dipasaran.

Azas Nur sangat berharap ada donasi masuk ke rek BCA a/n. R. Iskandar, Norek 6870924150.(Red)

Baca juga : Mengingat Kembali Milad Ke-1 Kotela Pada Tahun 2016 di Balai Kota Tangerang

Baca juga : Kotela Selenggarakan Acara “KOTELA PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama