Tasya Kamila Perjalanan Sebagai Penyanyi, Bintang Iklan dan Bintang Sinetron

Jakarta, jalurseleberiti.com – Tasya Kamila yang mempunyai nama lahir Shafa Tasya Kamila. Lahir di Jakarta pada 22 November 1992 adalah selebriti yang memulai debutnya pada 1997 sebagai bintang iklan produk susu.

Ayahnya bernama Gatot Permadi Joewono dan ibunya bernama Isverina Andriany. Tasya merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, adapun kakak-kakaknya adalah, Muhammad Fatha Permana dan Dhenia Lizariani Hafsha.

Di dunia rekaman Tasya dikenal sebagai penyanyi cilik yang mempopulerkan lagu Libur Telah Tiba. Tasya memasuki dunia hiburan tanah air di usia yang sangat muda, sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

Awal dari Tasya mengenal dunia hiburan, atas jerih payah sang bunda yang mencarikan jalan menuju tangga kesuksesan. Pada saat itu ibunda Tasya menawarkan biro iklan untuk menjadikan Tasya bintang iklan, dan Tasya mulai mendapatkan kontrak dari sebuah produk susu.

Berawal dari iklan susu, Tasya Kamila yang berdarah Jawa dari ayahnya ini terus kebanjiran tawaran untuk bintang iklan. Berbagai iklan pernah dibintanginya antara lain produk pasta gigi, bedak, permen, keju, departement store juga asuransi.

Pada 1998 saat menjadi bintang iklan produk pasta gigi, dari sinilah sebuah rumah produksi tertarik untuk menawari Tasya untuk bermain sinetron. Pada 1998 Tasya bermain di sinetron Takdir untuk beberapa episode.

Tasya Kamila lalu bermain untuk film televisi Nyanyian Burung dan Kupu-kupu Ungu. Selain itu Tasya juga pernah membintangi sinetron Jangan Menangis Adinda, Matahariku dan masih banyak lagi.

Kesibukan Tasya sebagai bintang tidak membuatnya melupakan pendidikan, bahkan pendidikan merupakan prioritas utama sebagia bekal di masa depan. Bahkan ditengah kesibukannya Tasya masih menyempatkan waktunya untuk les menyanyi di Bina Vokalia, dan sekolah vokal yang dikelola Elfa Secioria.

Kemampuan Tasya mengolah vokal semakin hari semakin mahir dan semakin bagus. Pada tahun 2000 Tasya masuk dapur rekaman, hingga rilislah album perdananya Libur Telah Tiba, yang mengunggulkan lagu Libur Telah Tiba, ciptaan AT. Mahmud.

Album perdananya sukses dengan 350 ribu copy, Tasya kembali merilis yang bertajuk ‘Gembira Berkumpul’ pada 2001. Dalam Album ‘Gembira Berkumpul’ Tasya masih menggandeng AT. Mahmud serta berkolaborasi dengan Duta Sheila on Seven dalam lagu ciptaan Eross berjudul “Jangan Takut Gelap”.
.
Pada 2005 Tasya meluncurkan The Very Best of Tasya, album yang berisi 14 lagu hits Tasya dari album-album sebelumnya. Di album The Very Best of Tasya berisi lagu-lagu antara lain : “Anak Gembala”, “Barisan Musik”, “Jangan Takut Akan Gelap”, hingga “Paman Datang”.

Pada 2005 Tasya diangkat sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Tasya bersama Ricky Subagja, Marshanda, Dian Nitami, dan Farhan resmi diangkat sebagai ‘Duta Kampanye Minum Susu’, pada tanggal 20 Juni 2007

Pada akhir 2012, Tasya meluncurkan album remaja yang berjudul “Beranjak Dewasa”. Di album ini Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai penyanyi cilik dengan menyanyikan lagu-lagu pop remaja bertema cinta. lagu lagu dalam album ini pun di sambut baik oleh oleh kalangan remaja dan juga para fens Tasya kamila dan Album ini distribusinya dibantu oleh Indomaret.

Pada akhir tahun 2012, Tasya meluncurkan album remaja perdananya yang berjudul Beranjak Dewasa. Di album ini Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai penyanyi cilik dengan menyanyikan lagu-lagu pop remaja bertema cinta. lagu lagu dalam album ini pun di sambut baik oleh oleh kalangan remaja dan juga para fens Tasya kamila dan Album ini distribusinya dibantu oleh Indomaret.

Film yang dibintangi Tasya Kamila :
– Rumah Kentang (2012),
– Mall Klender (2014).

Sinetron yang diperankan oleh Tasya Kamila :
– Takdir,
– Tasya,
– Matahariku,
– Bodyguard Cantik,
– Jangan Menangis Adinda,
– Cinta Monyet Bersemi Kembali,
– Sitkom Cuplikan Lucu,
– Sitkom Keluarga Minus.

Album Lagu Tasya Kamila :
– Libur Telah Tiba (2000),
– Gembira Berkumpul (2001),
– Ketupat Lebaran (2002),
– Istana Pizza (2003),
– The Very Best of Tasya (2005),
– Beranjak Dewasa (2012).

Iklan yang di Bintangi Tasya Kamila :
– Pepsodent,
– Garnier,
– Deodorant izzi,

Sumber : dari berbagai sumber.(Red)

Baca juga : Thamrin Van Ternate, Rilis Single Lagu Ambon Berjudul “Dia Minum Beta Yang Mabo”

Baca juga : Rifo Darma Saputra, S.H.,M.M., Terpilih Menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Artis Minang Indonesia (FORKAMI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama