The Police Debutnya Di Pentas Musik Rock Dunia

Jakarta, jalurseleberiti.com – The Police grup musik rock yang dibentuk pada 1976, di London Inggris. Mereka terdiri dari Sting (vokal dan gitar bass), Andy Summers (gitar, vokal latar), dan Stewart Copeland (drum, vokal latar, perkusi).

Pada awal 80’an Grup Band The Police sangat dikenal di seluruh dunia. The Police merupakan salah satu grup new wave (subgenre dari musik rock yang muncul pada pertengahan hingga akhir 1970-an selain punk rock) pertama yang sukses secara komersial.

The Police memainkan musik rock yang dipengaruhi oleh jazz, punk dan reggae. Personel The Police mulai berlatih bersama pada Januari 1977, dengan beberapa kombinasi unsur genre musik membuat musik mereka bervariasi dengan irama yang menggelitik.

The Police merupakan salah grup band kulit putih yang memainkan musik reggae. Pada Februari 1978, grup band The Police mengalami kesulitan keuangan dan mau menerima menjadi bintang iklan permen karet.

Personel The Police memang memiliki jalan sendiri bagi dunia yang mereka cintai. Dan pembubaran The Police pada 1984 merupakan pilihan terbaik buat ketiga personel The Police.

Setelah bubar personel The Police melanjutkan kiprah mereka dimusik dengan bersolo karier.

Pada 10 Maret 2003, The Police diabadikan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, dan mereka membawakan lagu “Roxanne”, “Message In a Bottle”, dan “Every Breath You Take” secara langsung, sebagai The Police. Lagu terakhir dibawakan bersama Steven Tyler, Gwen Stefani, dan John Mayer.[11] Menjelang akhir lagu, Copeland merobekkan drumhead (kulit drum) pada snare drum yang dimainkannya. Ia memang dikenal senang mengencangkan drumhead untuk menghasilkan bunyi pukuan snare drum yang keras.

The Police mendapatkan predikat sebagai artis dengan pendapatan terbesar pada 2008, itu terjadi setelah mereka melakukan konser reuni pada 2007-2008. Konser reuni The Police dimulai pada 28 Mei 2007 di Vancouver dan diakhiri pada 7 Agustus 2008 di New York Amerika Serikat.

The Police meraup penghasilan kotor 385 juta dolar, dan 1 juta dolar disumbangkan kepada Walikota New York, untuk program sejuta pohon di New York sampai 2017.

Walaupun The Police telah bubar, namun trio super ini tetap dikenang, sebagai salah satu Grup Band Rock memasukkan unsur musik reggae dalam lagu-lagunya. Memang mereka buka yang pertama karena pada saat itu grup-grup band di Inggris sudah banyak memasukan unsur raggae sebagai warna musik.(Red)

Baca juga : Robin Raih Dua Piala Kemenangan Lomba Model Calon Bintang Iklan Dan Sinetron

Baca juga : Mengingat Kembali Milad Ke-1 Kotela Pada Tahun 2016 di Balai Kota Tangerang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama