Aerosmith Grup Band Rock Dunia Asal Boston

Jakarta, jalurseleberiti.com – Berasal dari Amerika Serikat, yang disebut sebagai boy band dari Boston, dikenal sebagai band hardrock dan sebagai band rock and roll terbesar di Amerika Serikat. Dengan gaya yang barbasic hardrock dengan memasukkan unsur-unsur pop, heavy metal, rythem dan blues pada musiknya.

Aerosmith dibentuk di Boston pada 1969, sang gitaris Joe Perry dan bassist Tom Hamilton awalnya bermain dalam sebuah band, kemudian mereka bertemu dengan sang vokalis Steven Tyler dan drummer Joey Kramer dan gitaris Ray Tabano, maka terbentuklah Aerosmith. Pada 1971 Ray Tabano digantikan oleh Brad Whitford.

Aerosmith memulai debutnya di Boston, setelah bermain dari klub ke klub di New York selama 2 tahun, Aerosmith mendapatkan kontrak pertamanya dengan perusahaan Colombia Record pada 1972. Debut albumnya berjudul seperti nama band mereka Aerosmith dirilis pada 1973.

Setelah rilis perdana pada tahun 1974, Aerosmith melakukan tour Amerika. Pada 1975 Aerosmith kembali merilis album kedua Get Your Wings, lalu albun ketiga Toys in the Attic” (1975), album keempat “Rocks” (1976), selanjutnya album kelima “Draw the Line” (1977) dan album “Night in the Ruts” (1979).

Setelah rilis album “Night in the Ruts”
Aerosmith, Joe Perry keluar dari band dan membentuk Joe Perry Projects. Lalu pada 1980 Brad Whitford pun mengundurkan diri dari Aerosmith.

Jimmy Crespo (gitar) dan Rick Dufay (gitar), bergabung mengisi kekosongan formasi Aerosmith, dengan formasi ini Aerosmith merilis album Greatest Hits pada akhir 1980. Rock in a Hard Place merupakan album Aerosmith selanjutnya yang dirilis pada 1982. Pada 1984 Joe Perry dan Brad Whitford kembali bergabung, dan Aerosmith mengadakan tour reuni.

Pada awal tour Steven Tyler ambruk di panggung, membuktikan bahwa mereka belum bisa keluar dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan. Pada 1985 merilis album Done with Mirrors, namun album ini kurang sukses.

Setelah merilis album Done with Mirrors, Steven Tyler dan Joe Perry masuk program rehabilitasi untuk menyembuhkan dari kecanduan alkohol dan narkoba. Pada 1987 Aerosmith merilis album Permanent Vacation, dan terjual 3 juta copy.

Pada 1989 Aerosmith merilis album Pump dan berhasil terjual 4 juta copy, dan pada 1993 Aerosmith merilis album Get a Grip. Pada 1994 Aerosmith kembali merilis album dengan judul Big Ones, album ini berhasil meraih penghargaan Double Flatinum.

Saat Aerosmith mencapai puncak popularitasnya diawal 90’an mereka menanda tangani kontrak jutaan dollar dengan Colombia Record. Berbagai masalah dan kendala muncul sehingga album Nine Lives baru bisa dirilis pada 1997.

Dilanjutkan dengan merilis album A Little South of Sanity pada 1998, album berikutnya Honkin’ on Bobo yang dirilis pada 2004 bersama dua album DVD You Gotta Move dan Rock In Joint.

Lalu album Devil’s Got A New Disguise: The Very Best Of Aerosmith, pada 2006. Personel Aerosmith hingga saat ini adalah, Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, Joey Kramer. Itulah perjalanan Aerosmith band rock dunia asal Boston Amerika Serikat.(Red)

Baca juga : Nadin Alyssa Putri, Pemain Sinetron Asal Bogor

Baca juga : Robin Raih Dua Piala Kemenangan Lomba Model Calon Bintang Iklan Dan Sinetron

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama