Perjalanan Armada Grup Band Asal Palembang

Jakarta, jalurseleberiti.com – Pada 2007 Armada Band mulai terbentuk dengan nama Kertas Band, dengan formasi Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Adit (Drum). Armada Band mengusung genre musik pop, Armada merilis album perdana bertajuk ‘Kekasih Yang Tak Dianggap’, namun album perdana ini tidak mendulang kesuksesan.

Pada 2008 Kertas Band berubah nama menjadi Armada Band dan merilis album kedua yang bertajuk ‘Balas Dendam’, dan album ini sukses dipasaran. Sukses dengan album kedua, Armada Band merilis album ketiga pada 2009 dengan tajuk ‘Hal Terbesar’. Di album ketiga ada beberapa lagu Hits antara lain Buka Hatimu dan Mau dibawa kemana, yang membuat nama Armada Band semakin terkenal setelah rilis album ketiga.

Pada 8 Maret 2012, Armada Band meluncurkan album yang bertema ‘Satu Hati Sejuta Cinta’, album ini berisi 1 lagu baru dan 3 lagu dialbum-album sebelumnya. Album ini hanya dijual di gerai KFC seluruh Indonesia.

Pada 17 September 2014, Armada Band merilis album kelima yang bertajuk ‘Pagi Pulang Pagi’, salah satu single hits dialbum kelima Armada Band adalah lagu berjudul Pergi Pagi Pulang Pagi. Pada 2018, Armada juga mengisi soundtrack untuk film Si Doel The Movie dengan merilis single berjudul Si Doel Anak Sekolahan yang sebelumnya dipopulerkan oleh salah satu pemerannya, Rano Karno bersama dengan ME Voices.

Bersamaan dengan hal ini, Radha memutuskan untuk hengkang dari grup musik Armada untuk hijrah dan mengikuti panggilan hatinya dalam dunia keagamaan (Islam) sebagai pendakwah.

Selanjutnya Armada Band banyak menciptakan single-single hits, seperti : Bukan Anak Kemarin Sore (2018), Dengerin Abang (2018), Demi Tuhan Aku Ikhlas ft Ifan Seventeen (Single) (2019), I Will (2019), Penjahat Berwajah Indah (2019), Buah Hati (2019), Air Mataku Bukan Untukmu (2019), Jangan Bersedih (2019), Awas Jatuh Cinta (2020).

Itulah sekilas perjalanan karier Armada Band, Grup Band yang berasal dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.(Red)

Baca juga : Nadin Alyssa Putri, Pemain Sinetron Asal Bogor

Baca juga : David Udjan Bintang Tamu Milad ke-3 Komunitas Musik DIRGANTARA di Bandar Lampung

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama