Paul McCartney Yang Pertama Mengumumkan Ke Publik Tentang Bubarnya The Beatles

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Paul McCartney yang merupakan personel grup The Beatles tercatat sebagai musisi dan pencipta lagu tersukses sepanjang masa. Lagu Yesterday yang ditulisnya pada tahun 1964 menjadi lagu yang paling sering dinyanyikan kembali dan diputar di radio Amerika Serikat.

Bernama lahir James Paul McCartney lahir di Walton General Hospital di Liverpool, Inggris, pada 18 Juni 1942. Ibunya, Mary, bekerja sebagai perawat di rumah sakit tersebut. McCartney memiliki seorang adik laki-laki, Michael, yang lahir pada tanggal 7 Januari 1944.

Pada tahun 1947, ketika McCartney berusia lima tahun, ia masuk ke Stockton Wood Road Primary School, kemudian Joseph Williams Junior School, dan kemudian lulus ujian pada tahun 1953.

Pada tahun 1955, keluarga McCartney pindah ke Forthlin Road di Allerton, yang kini dimiliki oleh National Trust. Ibunya Mary McCartney wafat pada tahun 1956, ketika McCartney masih berusia 14 tahun. Itulah yang membuatnya dekat dengan Jhon Lennon, yang ditinggal mati ibunya pada usia 17 tahun.

Pertemuan McCartney dengan John Lennon untuk pertama kalinya saat ia melihat Lennon dan bandnya Quarrymen tampil di Woolton, pada tanggal 6 Juli 1957. Mereka pun mulai bersahabat, dan Lennon menerima McCartney dalam Quarrymen.

Quarrymen berganti nama beberapa kali, hingga bernama ‘The Beatles’, nama yang konon ditemukan oleh Lennon. Berbagai tour telah dijalani Paul McCartney bersama The Beatles, namun pada September 1969 Jhon Lennon meninggalkan The Beatles, Harrison, juga Starkey telah beberapa kali meninggalkan The Beatles. Akhirnya pada 10 April 1970, Paul McCartney mengumumkan kepada publik bubarnya The Beatles.(Red)

Baca juga : Merry Artha Evelina Di Film Pendek Jaka Sembung

Baca juga : Trangi 9 Peduli Korban Banjir Serang Banten Minggu 13 Maret 2022

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama