Sheila on 7 Grup Band Asal Yogyakarta Dengan 3 Album Laris di Pasaran

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Sheila on 7 band yang dikenal selalu berhasil membuat karya yang mendapatkan tempat tersendiri dihati para penggemarnya. Awal terbentuknya Sheila on 7 dari dua orang anggota band Adam dan Sakti yang memiliki band dengan nama W.H.Y Gank dan mengajak Duta untuk menjadi vokalis.

Namun awalnya band ini vakum selama beberapa waktu, dan kemudian mereka bertemu dengan Erros yang akhirnya menjadi gitaris. Erros pun mengenalkan Anton yang pada akhirnya ikut bergabung menjadi drummer.

Nama band pun diganti menjadi Sheila Gank yang pada akhirnya memakai nama Sheila on 7 dan menetapkan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari jadi band mereka. Karya-karya dari Sheila on 7 meninggalkan kesan tersendiri bagi penikmat musik tanah air terutama di era tahun 2000’an.

Sheila on 7 banyak mengalami perubahan formasi, Anton Widiastanto sang drummer terpaksa dikeluarkan dari band karena dianggap tidak disiplin. Pada Oktober 2004, Brian Kresna Putro masuk menggantikan Anton untuk mengisi kekosongan pada instrument drum (dikutip dari inews.id)

Album The Very Best of Sheila on 7 pada 2005 menjadi karier rekaman studio pertama Brian bersama Sheila on 7 sebagai additional drummer. Pada 2006, Sheila on 7 pun harus rela berpisah dengan Sakti. Hal ini lantaran dia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album 507. Alasan hengkangnya pun cukup kompleks. Sakti memilih melanjutkan pendidikannya ke Pakistan yang tak bisa ditunda.

Proses rekaman album 507 akhirnya menjadi pemantik Sheila on 7 untuk meresmikan Brian menjadi drummer tetapnya hingga sekarang. Sejak kemunculannya di kancah musik Indonesia, Sheila on 7 pun patut diperhitungkan. Pasalnya, mereka sukses menorehkan sederet prestasi. Salah satunya, Sheila on 7 dinobatkan sebagai satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari 1 juta copy pada 3 album berturut-turut. Sheila on 7 dikenal sebagai band yang melahirkan lagu cinta versi jujur dan apa adanya.

Kesuksesannya juga dipicu sejak mereka menelurkan album debutnya, Sheila on 7, pada 1999 silam. Mereka kemudian melanjutkan penggarapan 3 album lainnya yang meledak di pasaran. Album tersebut yakni Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (2000) dan 07 Des (2002).(Red)

Baca juga : BUKBER Alumni SMPN 79 Jakarta Angkatan 83 dalam Filosofi

Baca juga : David Udjan Tampil di Cafe Michael Tj. Gelato Surabaya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama