Yuwan Krisnandar Musisi Kota Tegal Selama Enam Tahun Bermain Musik Di Bali

Tegal || jalurseleberiti.com ||

Yuwan Krisnandar asli dari Kota Tegal Jawa Tengah, yang sejak usia 5 tahun sudah mengenal musik. Awalnya Yuwan bisa memainkan alat musik piano dan keyboard.

“Sejak usia 5 tahun saya mengenal musik dengan memainkan alat musik keyboard atau piano, itulah pertama kali saya mengenal musik,” kenang Yuwan.

Yuwan pun bergabung diberbagai grup band di kota Tegal dan sering mengikuti festival band baik antar desa di Tegal maupun antar kota di Jawa Tengah. Pada usia 18 tahun, Yuwan mulai main musik di cafe-cafe di Kota Tegal dan Kota Bandung.

Di usianya yang ke-19 tahun, untuk memperdalam ilmu musiknya, Yuwan pun kursus musik di Lembaga Seni Musik binaan Purwacaraka di Bandung. 3 tahun kemudian saat usianya menginjak 22 tahun, Yuwan merantau ke luar Pulau Jawa tepatnya di Kota Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Selama dua tahun saya mengadu nasib dengan bermain musik di Flores tepatnya di Cafe Paradise Bar Labuhan Bajo,” ungkap Yuwan.

Kiprah Yuwan di Flores pun berakhir, namun profesinya sebagai pemusik berlanjut di Bali. Di Kota Denpasar Yuwan bergabung dengan sebuah Agen/EO dari Hongkong.

“Sejak bergabung dengan Agen dari Hongkong saya sering main musik di Nusa Dua Beach dan sekitarnya, saya pun mulai menetap di Bali selama kurun waktu 6 tahun,” jelas Yuwan.

Selama bermain musik di Bali selain tampil di berbagai hotel dan cafe, Yuwan juga sering bermain musik untuk acara wedding sebagai keyboardis dan pianis. Namun Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, semua aktivitas Yuwan sebagai pemusik di Bali terhenti total.

“Wabah Covid-19 membuat saya harus kembali ketanah kelahiran saya Tegal, di Kota Tegal saya kembali bermain musik di cafe-cafe sampai saat ini,” tutup Yuwan mengakhiri pembicaraan.(Red)

Baca juga : Ki Serbet Nova Tampil Bawakan Dua Lagu di JTS Kemayoran

Baca juga : Ernie Djohan Penyanyi Pertama Indonesia Yang Go Internasional dan Peraih Golden Record

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama