Perjalanan Karier Justin Bieber Musisi Yang Banyak Dipuja dan Dihujat

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Justin Bieber yang tidak asing lagi buat penggemar musik, penyanyi yang lahir pada 1994 pernah menjadi Icon Musisi Muda. Sebelum begitu terkenal seperti saat ini, Justin Bieber hanyalah pemuda biasa berkebangsaan Kanada yang lahir dari hubungan tanpa pernikahan, Ibunya membesarkannya seorang diri setelah pisah dari sang ayah.

Beiber kecil sudah punya bakat dimusik, video-videonya saat mengcover lagu sering diunggah melalui akun Youtubenya. Setelah manajer pencarian bakat Scooter Braun menemukannya melalui video-video YouTube-nya, ketika sedang menyanyikan ulang lagu pada tahun 2008, ia lalu dikontrak oleh RBMG, Bieber merilis album mini debutnya, My World, pada akhir tahun 2009. Album ini disertifikasi platinum di Amerika Serikat.

Bieber menjadi artis pertama yang mempunyai tujuh lagu dari rekaman debut di tangga lagu Billboard Hot 100. Bieber merilis album studio penuh pertamanya, My World 2.0, pada tahun 2010. Album ini debut di atau hampir di nomor satu di beberapa negara, disertifikasi tiga kali platinum di Amerika Serikat, dan menghasilkan singel “Baby”.

Pada 2004 Justin Bieber diciduk karena ugal-ugalan dan mengemudi dibawah pengaruh obat-obatan namu akhirnya bebas karena jaminan. Ditahun yang sama dia didakwa karena melempar telur kerumah tetangganya, dan masih di tahun yang sama Justin Bieber melakukan penyerangan terhadap fotografer, Justin Bieber menuai banyak kontroversi hingga pemerintah Tiongkok pernah melarangnya tampil di Tiongkok pada 2017.

Pada bulan Desember 2010, Bieber mulai berpacaran dengan Selena Gomez. Setelah putus pada bulan November 2012, mereka kembali bersama beberapa minggu kemudian sebelum berpisah lagi pada bulan Januari 2013. Mereka kemudian berpacaran lagi selama beberapa bulan pada tahun 2013, 2014, dan 2015. Di akhir tahun 2017, dilaporkan mereka kembali menjalin hubungan. Meskipun, mereka kembali putus pada bulan Maret 2018.

Pada tanggal 7 Juli 2018, Bieber bertunangan dengan model berkebangsaan Amerika Serikat bernama Hailey Baldwin. Mereka berpacaran sebentar dari bulan Desember 2015 sampai Januari 2016 sebelum berpisah, kemudian kembali berhubungan pada bulan Mei 2018. Pada tanggal 23 November 2018, diumumkan bahwa Bieber dan Baldwin telah menikah. Upacara pernikahan mereka secara resmi diadakan pada tanggal 30 September 2019 di Bluffton, Carolina Selatan.

Justin Bieber tumbuh dengan pujian, yang membuatnya jadi arogan namun rapuh. Dipihak lain hujatan yang sama besarnya membuat membuatnya jadi sedih dan kesepian.

Justin Bieber pernah dikabarkan untuk bunuh diri karena depresi, serangan mental yang ia terima dan kehidupan baru yang dijalani membuatnya mengeluarkan pernyataan pada Maret 2019, lewat akun Instagramnya.

“Saya ingin rehat sejenak,” tulisnya.

Dan pada Januari 2020, Justin Bieber comeback dengan serial dokumenter berjudul “Justin Bieber Season”, yang tayang di YouTube, bercerita kisah asmara, penggunaan obat-obatan, kenakalan hingga karier musiknya. Setelah 4 tahun rilis album terakhirnya, Justin Bieber akhirnya rilis single yang berjudul “Yummy”. Kembalinya Justin Bieber pada 2 tahun lalu ke panggung musik global menandakan dia telah keluar dari kemelut personalnya.(Red)

Sumber : YouTube Daftar Popular

Baca juga : Yuwan Krisnandar Musisi Kota Tegal Selama Enam Tahun Bermain Musik Di Bali

Baca juga : Ernie Djohan Penyanyi Pertama Indonesia Yang Go Internasional dan Peraih Golden Record

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama