Once Ex-Vokalis Dewa 19, Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Elfonda Mekel atau lebih populer dengan nama Once, penyanyi yang populer sebagai vokalis grup band Dewa 19. Once lahir di Makassar pada tanggal 21 Mei 1970. Dunia musik sudah dikenal oleh Once sejak kecil, dan sering bergabung dengan para musisi.

Saat Once duduk dibangku SMP, Once pernah menggantikan seorang vokalis pada sebuah festival, sejak saat itulah dia mulai berkecimpung di dunia musik. Lepas dari SMA, Once menjadi vokalis sebuah band. Pada 1989 Once mulai kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, semasa menjadi mahasiswa ia juga bergabung dengan sebuah grup band.

Once juga pernah bergabung dengan Andi Liani, Ronald, Pay, dan membentuk Band Fargat 27. Once pernah mengalami gangguan pita suara saat kuliah, ia memutuskan untuk berhenti sebagai penyanyi dan fokus dengan kuliahnya..Once lulus dari Universitas Indonesia pada 1996, lalu bekerja sebagai legal coordinator perusahaan konstruksi. Setelah 5 tahun vakum dimusik, Once kembali bernyanyi di cafe setelah pita suaranya sembuh.

Once mulai serius kedunia musik bersama Ahmad Dhani, dan menggarap rekaman untuk film kolosal pada tahun 2000. Once resmi bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999, sebagai vokalis menggantikan Ari Lasso. Sebelum bergabung dengan Dewa 19, Once telah merilis singel dengan judul antara lain : Juwita Pandang, dan Anggun. Karier Once terus meningkat, dan menuju puncaknya bersama Dewa 19 dengan album laris dari Band Dewa 19, seperti : Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Selama bergabung dengan Dewa 19, Once telah merilis sebanyak 5 album.

Once kembali merilis singel solonya Dealova pada 2005, yang merupakan soundtrack dari film yang berjudul Dealova. Once mulai fokus dalam kariernya sebagai penyanyi solo, dan meluncurkan album yang bertajuk ‘Once’ pada 2012. Once salah satu vokalis terbaik di Indonesia, baik dari sisi karakter maupun kekutan vokal.

Majalah Rolling Stones memasukan Once kedalam 50 penyanyi terbaik Indonesia sepanjang masa. Pada tanggal 20 Desember 2005 Once melepas masa lajangnya, dengan menikahi Rietma Dhanty Angelica Immaculata Tauchid yang akrab disapa Ima. Ima adalah putri penyanyi lawas Henny Purwonegoro, dari pernikahannya, Once dikaruniai anak yang bernama Manuel Mekel.

Pada 2016, Once menjadi juri ajang pencarian bakat Just Duet di NET. Sampai saat ini Once masih aktif didunia musik, Once masih sering bergabung bersama Dewa 19, baik perform on air maupun off air. Itulah sekilas tentang Once sang vokalis Dewa 19.(Red)

Sumber : YouTube Edy Zxc

Baca juga : Marsha Risdasari Aktris Pemeran Deswita di Sinetron “Kampung Jakarta” Yang Tayang Perdana Tanggal 2 Agustus 2022

Baca juga : Dinda Mahira Aktris Pemeran Olivia di Sinetron “Cerita Putih Abu-Abu”, Yang Tayang Perdana Tanggal 29 Juli 2022

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama