Profil Dul Jaelani Musisi Muda Penerus Ahmad Dhani

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Dul atau Dul Jaelani, namanya dikenal publik sebagai putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Dalam diri Dul Jaelani mengalir darah musik yang diturunkan kedua orang tuanya, sejak kecil Dul sudah mengenal musik beserta alat-alatnya.

Pada 2009, Dul mengawali karier bermusiknya bersama kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi yang tergabung dalam grup musik The Lucky Laki. Ketiga saudara kandung tersebut memulai debutnya dengan merilis singel lagu yang berjudul ‘Superman’.

Kecintaan Dul Jaelani dengan musik beraliran grunge membuat Dul Jaelani membentuk grup band Backdoor pada 2013, saat dua gitaris backdoor hengkang Dul mengambil alih posisi sebagai pemain gitar sekaligus sebagai vokalis. Pada 2015 Dul Jaelani kembali membentuk grup band bersama kakaknya El Rumi yang diberi nama Ahmad Bersaudara.

Selain menjadi musisi Dul Jaelani juga menjadi penulis yang handal. Saat ayahnya terlibat kasus dan dipenjara, Dul Jaelani menggantikan posisi ayahnya sebagai personil Dewa 19. Pada 2013 Dul Jaelani pernah ditetapkan sebagai tersangka karena kecelakaan maut di Tol Jagorawi, dan menyebabkan 6 orang tewas.(Red)

Sumber : YouTube Berita Populer

Baca juga : Eross Candra Sang Gitaris “Sheila On 7” Dibesarkan Dilingkungan Keluarga Musisi

Baca juga : ST12 Sekilas Perjalanannya di Blantika Musik Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama