Alkawi Penyanyi Minang Lagunya 'Ranah Minang Manangih' Booming di Pasaran Pascagempa Sumatra Barat Tahun 2009

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Alkawi penyanyi yang mengusung lagu-lagu dendang Minang, mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan membawakan lagu-lagu tradisional Sumatra Barat, bahkan sampai keluar negeri membawa tradisi Sumatra Barat, mungkin sudah mengadakan pertunjukan keliling benua.

“Mungkin di semua benua lagu-lagu yang saya populerkan, di setel kasetnya atau VCD nya” ungkap Alkawi.

Menurut penjelasan Alkawi sebelum memasuki industri rekaman, ia biasa menyanyi di acara-acara resepsi pernikahan. Sebagai penyanyi panggung kala itu Alkawi hanya hapal 3 lagu.

“Yang saya hapal 3 lagu, yaitu : Minangkabau, Mutiara dan satu lagi juga lagu daerah Sumatra Barat, mungkin pihak tuan rumah ada rasa menyesal karena menyuruh saya sebagai menyanyi untuk memeriahkan resepsi pernikahan keluarganya, namun karena kawan mereka menerima aja,” ucap Alkawi.

Pada tahun 1998, Alkawi mencoba menciptakan lagu, namun hanya sekedar mencoba saja. Barulah pada tahun 2009, pascagempa Sumatra Barat, yang saat itu mengalami gempa bumi dahsyat, lagu yang di bawakan Alkawi berjudul Ranah Minang Manangih booming di pasaran.

“Pada saat itu rekaman masih dalam bentuk VCD, dan Alhamdulillah rekaman lagu Ranah Minang Manangih terjual sampai 400 ribu keping,” pungkas Alkawi.

Selengkapnya tentang Alkawi Penyanyi Minang yang mempopulerkan lagu Ranah Minang Manangih telah diunggah di YouTube Mulifa Chanel, dengan judul konten, klik disini ➡️ PERJALANAN HIDUP RAJA DENDANG MINANG YANG ANEH TAPI NYATA.(Dafan Mulifa)

Baca juga : Rifo Darma Saputra, S.H., M.M., Tokoh Muda Sumatra Barat Yang Gemar Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

Baca juga : Orang Minang Penyebar Islam di Kerajaan Kutai

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama