Brigjen Said Latuconsina Hadiri Festival Seni Musik "HARMONI YANG MENYATUKAN"

Ambon (3/12/2022), jalurseleberiti.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menghadiri acara Festival Seni Musik “Harmoni Yang Menyatukan” yang dilaksanakan di Gedung Catholic Center Ambon, Jumat (2/12/2022).

Komunitas Ansambel Musik Benteng yang dikoordinir oleh Stevie Sahetapy yang bekerja sama dengan SD Negeri 8 Ambon berjumlah 135 anak-anak yang masih menempuh pendidikan dasar (SD-SMP) menggelar Festival Seni Musik “Harmoni Yang Menyatukan” sebagai momentum untuk menyatukan perbedaan dalam berbagai aspek melalui musik.

Kedatangan Komandan Lantamal IX sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Molucas Ukulele Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., ini disambut dengan alunan musik dari ukulele yang dimainkan oleh anak-anak Ansambel Musik Benteng. Berbicara mengenai Musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan.

Dalam sambutannya Brigjen Said Latuconsina berharap dengan dilaksanakannya Festival Musik Ansambel Musik Benteng ini mampu bersaing dengan musik-musik dari luar. “Festival Musik Ansambel Musik Benteng ini adalah untuk membentuk karakter generasi muda dalam berekspresi di dunia musik, menanamkan rasa cinta akan musik lokal yang mampu bersaing dengan musik-musik dari luar,” ujar Brigjen Said Latuconsina dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak Maluku dalam mengembangkan musik tradisional.

“Festival musik ini digelar, merupakan salah satu wadah kreatifitas bagi anak-anak Maluku dalam mengembangkan Musik Tradisional, dan sebagai bentuk Pelestarian warisan budaya dari nenek moyang orang Maluku,” tambah Brigjen Said Latuconsina.

Kegiatan Festival Musik ini juga sangat diapresiasi oleh Brigjen Said Latuconsina selaku Dewan Pembina Mollucan Ukulele.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara ini. Kegiatan seperti ini memberikan pesan moral yang patut diteladani dan dipahami terutama generasi muda,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Brigjen Said Latuconsina beserta Ketua Korcab IX DJA III juga menyumbangkan lagu yang diiringi oleh alunan musik dari Ansambel musik Benteng. Selain itu juga Beta Ukulele Lantamal IX Ambon yang merupakan anak-anak binaan langsung dari Lantamal IX pun ikut mempersembahkan performa terbaik mereka.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IX Ambon, Asintel Danlantamal, Ketua Korcab IX DJA III berta pengurus, Walikota Ambon, Ka Bakamla Zona Maritim Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Kadis Pendidikan Kota Ambon, Kadis Pariwisata, Kapolres P. Ambon dan P. P. Lease, Ketua Sinode GPM, Ketua Klasis Kota Ambon, Ketua DWP Kota Ambon, Ketua Granat Maluku, Koordinator Moluccan Ukulele Leaders.(Jlou)

Sumber : Dispen Lantamal IX

Baca juga : Kegembiraan dan Rasa Syukur Terpancar Dari Warga Pulau Osi Sambut Kedatangan Brigjen Said Latuconsina

Baca juga : Brigjen Said Latuconsina Berikan Apresiasi Kepada Guru Pada HUT PGRI di Kecamatan Tehoru

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama