Eddie Van Halen Gitaris Paling Berpengaruh di Dunia, Ibunya Keturunan Rangkasbitung

Jakarta (15/2/2023), jalurseleberiti.com

Eddie Van Halen pada tahun 1978 untuk pertama kalinya memperdengarkan permainan solo gitar di lagu Eruption, membuat heboh dunia musik kala itu. Di lagu tersebut adalah lagu pertama di dunia yang memperkenalkan teknik tapping dengan menggunakan dua tangan.

Pada masa itu banyak orang menduga bahwa itu suara keyboard bukan suara gitar, karena suara musik yang terdengar tidak mungkin melodi dari petikan gitar. Penampilan Eddie Van Halen secara langsung, barulah dipercaya bahwa suara melodi tesebut adalah petikan gitar yang dimainkan oleh Eddie Van Halen dengan menggunakan teknik yang disebut two handed tapping.

Sebenarnya sebelum Eddie Van Halen, ada gitaris yang pertama kali memainkan teknik tapping yaitu Steve Hackett gitaris band Genesis di tahun 1971 s.d. 1973. Dan Eddie Van Halen lah yang mempopulerkan serta yang menyempurnakan teknik tapping.

Eddie Van Halen bukan hanya dikagumi dengan teknik tappingnya tapi juga kecepatan pickingnya, teknik harmonicnya, whammy barnya, sound gitar dan aksi panggungnya. Eddie Van Halen musisi yang mempunyai darah Indonesia dari Ibunya yang lahir di Rangkasbitung.

Eddie Van Halen lahir di Belanda pada 26 Januari 1955 dan meninggal dunia pada usia 65 tahun tanggal 6 Oktober 2020. Itulah sekilas tentang gitaris top dunia Eddie Van Halen.(Red)

Baca juga : Profil dan Biodata Regina Poetiray Vokalis Band Geisha

Baca juga : Taylor Swift Penyanyi dan Penulis Lagu Dengan Berbagai Torehan Prestasi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama