FWJI Korwil Karawang Bersinergi Dengan KPU Karawang Untuk Suksesnya Pemilu 2024

Karawang (24/11/2023), saatkita.com - Sebagai upaya turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024, Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Karawang, terus bergerak menjalin sinergitas dengan berbagai stakeholder di Kabupaten Karawang.

Setelah beberapa hari lalu beraudiensi dengan Polres Karawang, kali ini Pengurus FWJI Korwil Karawang mengelar audiensi dengan Ketua beserta Jajaran Komisioner KPU Karawang untuk menjalin sinergitas mewujudkan Pemilu damai, bertempat di ruang kerja Ketua KPU Karawang, Kamis (22/2023).

Ketua FWJ Indonesia Korwil Karawang, Irfan Sahab mengatakan pihaknya siap bersinergi dan mendukung KPU Karawang untuk mensukseskan hajat besar Bangsa Indonesia, Pemilu 2024, agar berjalan aman damai dan kondusif.

"Sesuai dengan tupoksi kami sebagai insan media, yaitu menyampaikan pesan informasi terkait Pemilu 2024, diantaranya menangkal berita hoax, isu-isu negatif, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat," ucapnya.

Irfan menambahkan, sesuai hasil Rakornas DPP FWJ Indonesia, bahwa, "di Pemilu 2023, kami memiliki Program Jaga Kampoeng, yaitu untuk menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah, untuk mengkampanyekan Pemilu damai kepada masyarakat dari mulai tahapan tahapan Pemilu hingga hari pencoblosan suara, walaupun berbeda beda pilhan, berbeda-beda warna partai politik, masyarakat harus tetap menjaga persaudaraan dan persatuan sebagai bangsa Indonesia, jangan sampai masyarakat mudah terpecah belah," ungkapnya.

"Terima kasih kepada Ketua beserta jajaran Komisioner KPU Karawang yang telah menerima audiensi FWJ Indonesia Korwil Karawang, semoga Pemilu 2023 berjalan damai, aman, lancar dan sukses tanpa ekses," ujarnya.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriyana menyambut baik dan mengapresiasi tekad FWJI Korwil Karawang dengan program Jaga Kampoeng nya untuk bersinergi dengan KPU Karawang sebagai penyelenggara Pemilu, untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Menurutnya, insan media sebagai bagian dari pilar demokrasi memiliki peran penting untuk mensukseskan Pemilu 2024, media sebagai penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait Pemilu 2024, di era industri dan globalisasi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi melalui media sosial, maka dari itu, insan pers memiliki peran untuk menangkal berita hoax, menepis isu isu negatif dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat, agar tidak menimbulkan kegaduhan dan perpecahan di masyarakat.

"Kami terbuka untuk seluruh insan media di Karawang, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan damai dan aman," ungkap Mari Fitriyana. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama