5 Skill Yang Akan Cepat Dapat Pekerjaan di Tahun 2024 Chek!!


Saatkita News - Siapa yang sedang mencari pekerjaan ? Untuk bersiap menghadapi banyaknya perubahan di tahun 2024, Anda harus memperoleh keterampilan yang diperlukan di tahun 2024. Dengan memperoleh kombinasi keterampilan dan bakat yang berbeda di mata perusahaan, Anda pasti akan menjadi incaran para HRD.

Nyuk kita chek apa saja skill  yang sedang di cari...

DATA ENTRY

Keterampilan ini diperlukan karena berperan dalam entri data dan interpretasi. Mungkin terdengar sederhana. Namun keterampilan ini juga harus mencakup keterampilan komunikasi, keterampilan mengetik cepat, pengetahuan tentang perangkat lunak, dan kemampuan berkonsentrasi dan tepat yang tinggi, karena informasi yang dimasukkan harus sangat tepat dan relevan.



CREATIVE WRITING 

Keterampilan ini mengharuskan kita mengetahui cara menyusun kata sebaik mungkin agar makna tulisan dapat tersampaikan dengan lebih gamblang dan personal. Sebagai penulis kreatif,  juga harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mampu berinovasi, dan menikmati nikmatnya bekerja! Dan FYI, berpikir kreatif kini menjadi topik ilmu komunikasi nih! 

VIDEO WRITING

Di era konten dan digital saat ini, keterampilan ini tidak diragukan lagi adalah keterampilan yang paling dicari oleh para HRD, karena sangat penting bagi perusahaan untuk selalu mengikuti tren pasar saat ini dengan memasarkan produk melalui pemasaran konten. 



SOSIAL  MEDIA SAVVY

pernahkah Anda mendengar istilah ini sebelumnya? Biasanya ada beberapa lemari luar ruangan yang kreatif. setidaknya harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang masing-masing platform media sosial untuk memilih saluran yang tepat untuk bisnisnya. Anda perlu memahami sifat setiap platform media sosial untuk menentukan strategi konten yang berbeda dan sesuai untuk setiap platform. 

PROJECT MANAGEMENT

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak perusahaan yang membutuhkan posisi ini untuk mempromosikan bisnisnya. Sebagai manajer proyek, tugas kita adalah mengelola proyek dari awal hingga selesai. Sebagai seorang manajer proyek, Anda juga harus memiliki keterampilan komunikasi, kepemimpinan, negosiasi, pemecahan masalah, dan komunikasi yang baik.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama