4 Pencapaian PAN Dibawah Kepemimpinan Yanto Samanery

Piru (19/3/2024), saatkita.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten SBB, semenjak dipimpin oleh Yanto Samanery mengalami kemajuan yang signifikan, kemajuan itu dapat dilihat dari 4 pencapaian yang diraih saat Partai berlambang Matahari Terbit ini berkonstestasi pada ajang Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN SBB, Yanto Samanery saat ditemui di kediamannya, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, Selasa, (19/3/2024) mengungkapkan bahwa, pencapaian pertama PAN SBB adalah meraih pemenang ketiga pada Pemilihan legislatif di Kabupaten SBB, karena itu PAN berhak untuk menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD SBB.

Samanery menandaskan, pencapaian kedua PAN SBB adalah, berhasil meraih suara Pemilih terbanyak kedua, setelah PDIP, bahkan pencapaian raihan suara PAN SBB diatas Partai Nasdem SBB yang pada Pemilu 2024 berhasil meraih 5 kursi DPRD SBB.

Dari data yang berhasil dihimpun, perolehan suara pada Partai PAN SBB adalah 11.803 sementara PDI-P yang diposisi pertama mengantongi 11.985 suara.

Pencapaian ketiga adalah, kursi DPRD Provinsi untuk Dapil V, Kabupaten SBB akhirnya dapat direbut oleh Partai Amanat Nasional atas nama Caleg, Ibrahim Ruhunussa dengan jumlah suara 6.765, jumlah suara Ruhunussa ini sedikit diatas dari wakil PDIP La Nyong yang berhasil meraih suara 6.753.

Sementara hasil Caleg lainnya, pada Dapil V, SBB yang berhasil meraih Kursi DPRD Provinsi adalah , Hatta Hehanussa, ( Gerindra) = 11.471, suara, Asri Arman( Demokrat) = 9.398 suara dan Timotius Akerina (Nasdem) =7.893.suara.

Pencapaian ke empat adalah, keberhasilan PAN SBB dalam menyumbangkan suara bagi Caleg DPR-RI, Widya Pratiwi dengan perolehan suara 17.041, perolehan suara Widya Pratiwi di Kabupaten SBB ini mengungguli Caleg DPR-RI lainnya seperti Mercy Bareds= 9.112 suara, sementara Hendrik Lewerissa= 11.640 suara, bahkan raihan suara Widya Pratiwi di Kecamatan Huamual mencapai 5.242 suara.

Terkait hasil Pileg 2024 di SBB ini Samanery menandaskan, boleh dibilang PAN Pemenang ke tiga setelah PDIP dan Nasdem, mengalahkan partai besar lainnya seperti PKB, Demokrat dan Gerindra yang saat ini berkompetisi di Pileg SBB, sehingga meraih jabatan Wakil Ketua II di DPRD SBB.

Lebih lanjut Samanery mengungkapkan, dari persentasi jumlah suara Partai PAN meraih jumlah suara terbanyak kedua setelah PDIP karena pencapaian ini maka tidak berlebihan jika kader dari Partai PAN layak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati SBB.

Karena kepercayaan masyarakat terhadap Partai PAN, maka Samanery mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat SBB yang telah memberikan kepercayaan kepada partainya. (Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama