Sejumlah Figur Internal & Eksternal Disinyalir Akan Rebut Rekomendasi PAN SBB

Piru (28/3/2024), saatkita.com - Setelah pembentukan Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten SBB, maka pastinya akan ada sejumlah figur potensial yang akan mendaftarkan diri di Partai berlambang Matahari Terbit ini, baik dari internal Partai maupun Eksternal.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini dari Ketua DPD PAN Kabupaten SBB, Yanto Samanery pada, Kamis (28/3/2024), Samanery mengungkapkan, sejumlah kader internal PAN yang berpotensi dan punya kapasitas untuk didorong maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBB Tahun 2024 adalah, Sekretaris DPW PAN Maluku, Hj. Amirudin, S.E., mantan Kepala Sekolah SMPN2 Ambon, Drs Hj La Siteny, M.Pd., Ketua DPD PAN SBB, Yanto Samanery, mantan Anggota DPRD SBB dua periode, Jamadi Darman dan kemungkinan akan turut berkontestasi juga Anggota DPRD Maluku terpilih, Periode 2024-2029, Ibrahim Ruhunussa.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Hj Amirudin, S.E., atau yang dikenal dengan nama Haji Dalas pernah marasakan panasnya pertarungan Pibup SBB Tahun 2017 menjadi calon Wakil Bupati dari Almarhum Drs Paulus Semuel Puttileihalat (Remon), sementara Drs. Hj. La Sitenny adalah sosok pendidik yang berhasil memajukan sekolah SMPN 2 Ambon, berkat tangan dingin beliau salah satu sekolah favorit di kota Ambon tersebut berhasil meraih prestasi dalam skala Provinsi Maluku, Regional maupun Nasional.

Sementara Ketua DPD PAN SBB , Yanto Samanery adalah sosok Politisi yang berkontribusi membangun Partai, pasalnya dibawah kepemimpinan Samanery, pada ajang Pemilu 2024 lalu, Partai PAN meraih posisi ketiga dibawah PDI-P dan Nasdem, tetapi dalam persentasi suara terbanyak meraih urutan ke dua.

Calon internal lainnya, adalah Jamadi Darman, Jamadi dikenal sebagai sosok yang juga berkontribusi membesarkan Partai Matahari Terbit ini di SBB selama 2 periode masa jabatannya sebagai anggota DPRD.

Untuk Calon internal yang sudah menyatakan minatnya adalah: Mantan Kadis Pendidikan SBB, Fransyane Puttilehalat dan mantan Anggota DPRD Maluku Periode 2004-2009, Muhamad Suhfi Majid. (Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama