Kepedulian Sosial & Olahraga Modal Setitit Bertarung Rebut Wakil Bupati SBB, Kembalikan Berkas Di PAN SBB

Piru (29/4/2024), saatkita.com - Tekad Anggota DPRD SBB, Lusya Setitit untuk maju dan bertarung di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten SBB Tahun 2024/2029, sebagai Wakil Bupati, telah bulat.

Hal ini terlihat, ketika Anggota DPRD SBB dari Fraksi Hanura tersebut, mengembalikan berkas pendaftarannya ke Panitia Penjaringan Bacalbup dan Bacalwabup SBB, Tahun 2024/2029 di Partai Amanat Nasional Kabupaten SBB, Dusun Kilo Satu, Kota Piru, pada Kamis, (25/4/2024).
Saat diterima oleh Pengurus DPD PAN SBB, Setitit menyatakan, berterima kasih kepada PAN SBB yang telah mengakomodir dirinya untuk merebut rekomendasi dan bertarung pada Pilkada SBB 2024/2929 sebagai Calon Wakil Bupati.

Lusya Setitit dikenal sebagai Anggota DPRD yang baik hati dan suka menolong masyarakat yang sedang ditimpa kesusahan, seperti membantu biaya pengobatan pasien RSU Piru yang berasal dari kalangan tidak mampu.

Perempuan yang dikenal sebagai Srikandi DPRD ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, dimana pada masa Pandemi Covid-19 Tahun 2020, Setitit melakukan aksi berbagi kasih dengan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat di sejumlah Desa di Kecamatan Taniwel.

Selain aksi sosialnya itu, Setitit juga bergiat dalam pengembangan olahraga di Kabupaten SBB, mulai dari pembentukkan tim sepakbola dan mengirimkan tim voli putra dan putri untuk mengikuti kejuaraan di Maluku, serta membuka turnamen voli di Kota Piru.

Di cabang olahraga balap motor, Anggota DPRD SBB yang dikenal solid bersama timnya ini berhasil menggelar Turnamen Terbuka Road Race Ina Ama Championship 2023, dimana dalam ajang yang digelar di Perempatan Tugu Ina Ama, Kota Piru itu berhasil mendatangkan seluruh tim balap motor terbaik di Maluku.

Selain menggelar ajang turnamen motor race itu, Tim yang dibentuk Lusya Setitit yaitu Tim Mempersatukan HRS Salut meraih prestasi dengan menyabet Juara Umum lokal Maluku atas nama Rikardo Kasman.
Dengan melihat sejumlah aktifitas dan prestasi yang berhasil dicapai oleh Setitit, baik secara pribadi maupun bersama timnya, maka Setitit layak untuk bersaing sebagai Putra - Putri terbaik Kabupaten SBB untuk memperebutkan jabatan Wakil Bupati SBB, dalam kontestasi Pikada SBB 2024/2029 yang dijadwalkan akan berlangsung Nopember 2024. (Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama