Kadis PTSP Bungkam, Kasatpol PP Diam! Gelper Uban Zone dan Zeus 88 Bebas Beroperasional Hingga Subuh

Batam (8/5/2024), saatkita.com - Permasalahan Gelanggang Permainan (Gelper) Uban Zone dan Zeus 88 yang beroperasional hingga dinihari dan subuh terus menerus mencuat di tengah masyarakat dan menjadi tanda tanya yang besar.

Bahkan, polemik Gelper Uban Zone dan Zeus 88 yang beroperasional hingga dinihari dan subuh tersebut bukan hanya saat ini saja, melainkan sudah dari tahun lalu.

Anehnya, kedua Gelper tersebut hingga saat ini terus menerus bebas beroperasional tanpa adanya tindakan hukum dari Aparat Penegak Hukum ataupun Instansi terkait yang membidangi untuk pengawasan jam operasional Gelper.

Padahal, selain beroperasioal hingga dinihari dan subuh, kedua Gelper tersebut juga diduga terindikasi sebagai tempat perjudian berkedok Gelanggang Permainan (Gelper). 
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan, S.Pd.I., sudah menyarankan kiranya masyarakat mengajukan surat ke DPRD Kota Batam agar dilakukan RDP.

"Sebaiknya masukan surat warga ke DPRD untuk RDP nanti kita agendakan," tulis Safari melalui pesan WhatsAppnya kepada awak media, Senin (6/5/2024) .

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kepri, Hasfarizal Handra dan Kadis BPM-PTSP Batam, Reza Khadafi bungkam saat dikonfirmasi oleh awak media terkait hal tersebut.

Pesan yang dikirimkan oleh awak media kepada Hasfarizal Handra terkirim dengan tanda centang biru, namun pesan tersebut hanya dibaca dan tidak dibalas.

Sedangkan pesan yang dikirim kepada Reza Khadafi juga terkirim dengan tanda centang dua dan tidak ada balasan dari Kadis BPM-PTSP Kota Batam tersebut.

Bungkamnya Hasfarizal dan Reza Khadafi tersebut menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, sebagai pejabat publik, sudah seharusnya menjawab pertanyaan yang dikirimkan oleh awak media.

Berbeda dengan Hasfarizal dan Reza Khadafi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasalpol PP) Kota Batam, Imam Tohari membalas pesan WhatsApp yang dikirimkan oleh awak media.

"Silahkan kordinasi kan dg bagian perizinan. Apa sudah mendapatkan izin yg di maksut", balas Imam Tohari singkat melalu pesan WhatsAppnya, Selasa (7/5/2024).

Namun, saat awak media memastikan dan menanyakan lagi apakah Ia mengetahui jam operasional yang diperbolehkan, Imam Tohari tidak lagi merespon pertanyaan awak media. Pesan WhatsApp yang dikirimkan kembali tersebut hanya dibaca dan tidak dibalas.

Sebelumnya, diberitakan tentang Gelper yang bernama Uban Zone dan Zeus 88 yang beroperasional hingga dini hari dan subuh menjadi tanda tanya yang besar.

Hal itu karena Gelper yang berlokasi di Ruko Mitra Mall Batu Aji itu bukanlah tempat permainan yang dikunjungi oleh anak-anak. Melainkan, Gelper tersebut selalu dikunjungi oleh orang dewasa dan buka hingga dini hari dan subuh.

Pantauan awak media di lapangan, tampak terlihat jelas masih banyaknya motor yang terparkir di depan Gelper Uban Zone dan Zeus 88 hingga subuh, Senin (6/5/2024) sekitar pukul 05.30 Wib.

Informasi yang awak media terima, Gelper Uban Zone dan Zeus 88 selalu buka hingga dinihari. Padahal, sama-sama kita ketahui bahwa tidak ada izin operasional Gelper yang dibuka hingga dinihari.

Selain itu, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa Gelper Uban Zone dan Zeus 88 diduga sebagai salah satu tempat perjudian berkedok Gelper. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama