Usaha Bir Pletok Minuman Khas Betawi Yang Diminati Anak Muda Saat Ini

Jakarta (26/5/2024), saatkita.com - Memulai usaha menjual Bir Pletok sejak tahun 2017 tepatnya di Jl Sulaiman, Rawa Belong, Jakarta Barat, Bang Imam ingin melestarikan minuman khas betawi tersebut.

Seperti diketahui, Bir Pletok adalah minuman yang terbuat dari berbagai macam campuran rempah rempah, seperti: jahe merah, aje emprit, secang, cengkeh, lada hitam, lada putih, kembang lawang, cengkeh, cabe Jawa, serai, buah pala, kembang pala, daun pandan, kayu manis, kayu Swi, dll.
Minuman tradisional yang dikenal di kalangan Etnis Betawi ini meski bernama bir, namun tidak mengandung alkohol, tetapi minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena mengandung bahan-bahan herbal.

Usaha yang diberi nama Warung Kongkow bisa menjadi tempat anak anak muda untuk berkumpul sambil menikmati Bir Pletok dan orang asli Betawi yang rindu akan minuman khas ini. Apalagi ditambah menu ketan susu yang bisa menambah kelengkapan dalam menikmati minuman yang satu ini. 

Bang Imam adalah salah satu dari anak muda kreatif saat ini yang membuka usaha Bir Pletok, di mana ia ingin agar minuman ini tetap dikenal oleh anak-anak muda saat ini. Usaha yang di buka pada pukul 19.00 sampai 23.00 ini memang ramai dicari penikmat Bir Pletok di wilayah Rawa Belong yang juga dikenal dengan daerah pasar bunga terbesar di Asia Tenggara.

Dengan semangat membuka usaha ini Bang Imam juga ingin memberi motivasi kepada anak-anak muda saat ini untuk memulai bisnis. Jangan menyerah untuk menjadi pengusaha sukses meski masih muda. 

Sebab, menurutnya, usia muda adalah waktu yang tepat untuk terus berusaha dalam mencari peluang, misalnya usaha kuliner dan minuman. 

“Gunakan waktu di usia muda untuk mencari peluang usaha, kita kerja keras untuk meraih impian. Kegagalan, celaan maupun pandangan orang lain jadikan sebagai motivasi dalam berusaha,” terangnya. (Firman Alfahrez)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama