Zeus 88 dan Uban Zone Buka Hingga Subuh, Perjudian Berkedok Gelper?

Batam (6/5/2024), saatkita.com - Gelanggang Permainan atau yang biasa disebut Gelper terus menerus menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, Gelper disebut juga sebagai salah satu tempat yang menjadi dugaan Tindak Pidana Perjudian.

Hal tersebut juga sama seperti yang dilontarkan oleh Ketua DPD Projo Kepri, Ibal Zulfianto dalam rilis resminya pada Minggu, (5/5/2024).

Ibal sapaan akrabnya menyebutkan bahwa PROJO Kepri berharap Perjudian Offline berkedok Gelper dan Pimpong segera diberantas.

"PROJO Kepri juga berharap perjudian yang offline berkedok Gelanggang Permainan (Gelper) dan Pimpong juga turut diberantas. Seperti di Kota Batam ini, maraknya perjudian di tengah-tengah masyarakat juga masuk dalam tahap mengkhawatirkan," sebut Ibal, Minggu (5/5/2024).

Ibal juga mempertanyakan terkait Gelper dan Pimpong yang sempat berhenti pada Juli 2022 yang lalu, namun sejak April 2023 mulai bergeliat kembali dan subur bak cendawan di musim hujan.
Ibal menjelaskan, modus operandi arena perjudian berkedok Gelper yaitu dengan menukarkan uang dengan sejumlah koin, dan jika menang bisa ditukarkan dengan tiket. Kemudian, tiket tersebut dapat ditukarkan dengan rokok atau hadiah lainnya. 

"Awalnya tukar koin, setelah itu, apabila penjudi itu menang (hosse, bahasa kemenangan di arena perjudian, -red), pemain bisa menukarkan tiket yang didapatkan dengan rokok atau hadiah lainnya. Hadiah inilah yang kemudian ditukar sejumlah uang ke bandar yang biasanya sudah menunggu disekitar lokasi perjudian," jelasnya.

Menilik dari statement Ibal diatas, Gelper yang bernama Uban Zone dan Zeus 88 yang beroperasional hingga dini hari dan subuh menjadi tanda tanya yang besar.

Hal itu karena Gelper yang berlokasi di ruko Mitra Mall Batu Aji itu bukanlah tempat permainan yang dikunjungi oleh anak-anak. Melainkan, Gelper tersebut selalu dikunjungi oleh orang dewasa dan buka hingga dini hari dan subuh.

Pantauan awak media di lapangan, tampak terlihat jelas masih banyaknya motor yang terparkir di depan Gelper Uban Zone dan Zeus 88 hingga subuh, Senin (6/5/2024) sekitar pukul 05.30 Wib.

Informasi yang awak media terima, Gelper Uban Zone dan Zeus 88 selalu buka hingga dinihari. Padahal, sama-sama kita ketahui bahwa tidak ada izin operasional Gelper yang dibuka hingga dinihari.

Selain itu, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa Gelper Uban Zone dan Zeus 88 diduga sebagai salah satu tempat perjudian berkedok Gelper.

Jika melihat praktek yang dilakukan di lokasi tersebut berdasarkan informasi yang awak media terima, modusnya seperti sama dengan yang dijelaskan oleh Ketua DPD Projo Kepri, Ibal Zulfianto. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama