Dandim 0621/Kab Bogor Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Sinargalih Atas Prestasinya Menangkap Begal Motor di Jonggol

Bogor (23/7/2024), saatkita.com - Komandan Distrik Militer 0621/Kab Bogor kepada Babinsa Sinargalih atas prestasinya menangkap Begal Motor di wilayah Jonggol, Senin (22/72024).

Serda Yaya Cahyana Menghadap Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.H, di Markas Kodim 0621/Kab Bogor untuk mendapatkan Apresiasi dan penghargaan atas Jasa menangkap Begal Motor di jalan Transyogi Jonggol-Cariu,

Serda Yaya Cahyana adalah Babinsa Koramil 0621-07/Jonggol  yang memiliki tugas membina desa Sinargalih jonggol.

Akhir-akhir ini di wilayah Kp. Sinargalih sering terjadi penodongan dan perampasan sepeda motor yang sering terjadi di Jalan Transyogi  Jonggol-Cariu sehingga Babinsa berinisiatif melakukan patroli malam bersama masyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Babinsa sinargalih melaporkan kepada Danramil Jonggol Mayor ARM Edi Suryana akan melaksanakan Patroli Malam. 

Pada Minggu (21/7/2024), Serda Yaya Cahyana melaksanakan patroli dengan beberapa masyarakat sekitar dan pada pukul 03.15 wib dilaksanakan penangkapan atas dasar kecurigaan dan kepekaan Babinsa yang melihat ada dua sepeda motor melintas saat babinsa sedang memantau situasi di jalan Transyogi Jonggol -Cariu. 

Pada kesempatan pemberian penghargaan kepada Serda Yaya Cahyana, Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.H, menyampaikan bahwa, "hal ini bisa menjadi contoh untuk babinsa lain dalam berprestasi di masing-masing desa binaannya." pungkasnya. (Red

Jurnalis: Rudolf

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama