DPC GANN Jakarta Barat Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba di SMPN 229 Kebon Jeruk

Jakarta (29/7/2024), saatkita.com - Sekolah menjadi pilihan untuk melakukan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba, karena saat ini narkoba sangat berbahaya bagi anak-anak usia muda. SMPN 229 Kebon Jeruk Jakarta Barat menjadi lokasi DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Jakarta Barat melakukan sosialisasi penyalah gunaan Narkoba, pada Senin (29/7/2024).

Dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 229 dan Orang Tua Murid kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Maraknya berita tentang terlibatnya remaja dan pelajar dengan obat-obatan terlarang dan berbahaya (Narkoba) baik di media televisi dan media sosial sangat memprihatinkan bagi orang tua maupun guru karena sebagian besar dari mereka adalah para pelajar SMA, SMP dan bahkan SD. Dampak Narkoba sangat mempengaruhi mental dan pendidikan bagi para pelajar saat ini yang diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa. 

Bangsa Indonesia yang besar harus berupaya untuk membebaskan kaum mudanya dari bahaya narkoba supaya dapat menyambut masa depan yang gemilang.

Dalam kegiatan sosialisasi penyalah gunaan Narkoba di SMPN 229, Sekjen DPC GANN Jakarta Barat, Edi Inhari S.H., sebagai nara sumber, dibantu Waka Sekjen, Okfa Sanjaya dan Ketua PAC GANN Kebon Jeruk, Firmansyah, memberikan materi tentang Pencegahan, Penanggulangan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba, meliputi pengertian Narkoba, jenis-jenis Narkoba, dampak negatif Narkoba bagi tubuh manusia, dampak Narkoba bagi otak dan pikiran manusia.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi, saya berharap kita bisa sama-sama memerangi Narkoba agar anak-anak dan saudara-saudara kita bisa terhindar dari bahayanya narkotika," pungkas Edi Inhari, Sekjen DPC GANN Jakarta Barat. (Firman Alfahrez)

1 Komentar

  1. Kegiatan Positif dan Bermanfaat bagi masyarakat khususnya satuan pendidikan, Semoga Berkah 🙏🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama