Profil Harashta Haifa Zahra Pemenang Supranational 2024

Jakarta (11/7/2024), saatkita.com - Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata, menjadi perbincangan publik usai menyabet gelar Miss Supranational 2024 pada ajang Grand Final yang digelar di Polandia, Sabtu 6 Juli 2024.

Kemenangan Tata merupakan sejarah karena dirinya merupakan wakil pertama Indonesia. Tata memenangkan salah satu kontes kecantikan paling bergengsi di dunia dengan mengalahkan perwakilan dari 71 negara lainnya.

Tata kelahiran Garut pada tahun 2003. Tata meraih gelar Puteri Indonesia 2024, setelah mengungguli 40 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia.

Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia 2024, Tata telah memiliki prestasi di dunia modelling dan ajang kecantikan. Salah satu ajang kecantikan yang pernah diikutinya adalah Wakil 2 Mojang Kota Bandung 2022.

Harasta Haifa Zahra adalah alumni SMAN 2 Bandung dan kini melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Nasional Bandung. Tata memiliki perhatian yang besar pada sampah.

Dia memiliki komitmen untuk mengurangi limbah organik dan telah terlibat berbagai kegiatan advokasi. Pada tahun 2024, Harashta Haifa Zahra terjun kembali ke kontes kecantikan dengan mengikuti seleksi peserta untuk taraf provinsi untuk Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 untuk ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024 dan terpilih menjadi pemenang seleksi.

Setelah itu Tata mewakili Provinsi Jawa Barat dalam kontes kecantikan tingkat nasional Puteri Indonesia 2024. Di ajang tersebut Tata dinobatkan sebagai pemenang dan dimahkotai oleh Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023.

Dan belum lama ini Harashta Haifa Zahra berhasil menjadi pemenang Miss Supranational 2024. Demikianlah profil Harashta Haifa Zahra yang dirangkum saatkita.com dari berbagai sumber. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama