SMA Plus Taruna Bangsa Padang Lawas, Siap Lahirkan Taruna Bangsa Berkualitas

Padang Lawas (12/7/2024), saatkita.com - Berdiri pada tahun 2017, Yayasan Unggul Putra Bangsa, SMA Plus Taruna Bangsa, berada di Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, didirikan Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H, sebagai Ketua Yayasan, mantan Anggota Kompolnas-RI, saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), siap untuk melahirkan putra-putri bangsa yang berdedikasi dan berkualitas.

Kepala sekolah SMA Plus Taruna Bangsa, Sukron Jajila Siregar, S.E., M.M, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya mengungkapkan, dengan Metode Pendidikan Semi Militer, para siswa-siswi wajib tinggal di asrama, dikarenakan harus mengikuti kegiatan belajar mengajar full day dengan disiplin yang cukup ketat, demi menjaga kualitas pendidikan.

Di Sekolah yang berdiri di lahan seluas 1,5 Ha terdapat sejumlah fasilitas penunjang pendidikan diantaranya fasilitas olah raga, seperti Kolam Renang, Ruangan Belajar Mengajar Full AC, Laboratorium Komputer, Laboratorium MIPA. Fisika dan Kimia, serta Biologi.

"Di sekolah SMA Plus Taruna Bangsa ini, Siswa-siswi wajib tinggal di asrama, untuk meningkatkan kwalitas pendidikan, dikarenakan Siswa-siswi sekolah Kami harus menjalankan Study Full Day dengan Fasilitas Penunjang Pendidikan yang lengkap dan Tenaga Pendidik yang berkualitas," ujar Sukron.

Lebih lanjut Sukron mengungkapkan, selama berdiri dari tahun 2017 s.d. 2024, SMA Plus Jurusan IPA, sudah meluluskan 5 angkatan dengan ke lulusan yang cukup membanggakan.

Tercatat saat ini, beberapa siswa-siswi lulusan SMA Plus Taruna Bangsa, saat melanjutkan pendidikan dan berkarier sebagai Abdi Negara di antaranya TNI AD sebanyak 2 orang dan untuk anggota POLRI sebanyak 2 orang, serta beberapa orang lainnya, ada yang melanjutkan Kuliah di Jurusan Bidang Kedokteran dan Sekolah Kedinasan St PT PLN.

"Alhamdulillah, selama berdiri 2017 Sekolah SMA Plus Taruna Bangsa sudah meluluskan 5 angkatan dengan predikat kelulusan yang membanggakan, dan melahirkan para Abdi Negara diantaranya lulus menjadi anggota TNI AD sebanyak 2 orang, anggota POLRI 2 orang, dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Jurusan Kedokteran dan Sekolah Kedinasan St PT PLN," beber Sukron.

Untuk menjaga kualitas pendidikan Yayasan SMA Plus Taruna Bangsa, tambahnya, juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, diantaranya, bekerja sama dengan Polda Sumut dan Riau di bidang Pelatihan dan Pembinaan Karakter dan Disiplin setiap tahunnya, serta pihak TNI Pembinaan Harian dari pihak Kodim 0102 Tapanuli Selatan, dan Koramil 09 Sibuhuan, serta pihak RSUD Sibuhuan dan Permata Madina untuk Bidang Kesehatan (Red)

Jurnalis: Okta

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama