Bobby-Surya Resmi Daftarkan Diri Sebagai Cagub/Cawagub Ke KPU Sumut

Medan (29/8/2024), saatkita.com - Sejumlah Ratusan Massa Pendukung Pasangan Bobby-Surya secara serentak dan beramai-ramai dengan diiringi sorak sorai gegap gempita, dampingi dan iringi Bobby Afif Nasution dan H Surya secara resmi mencalonkan diri ke Kantor KPU Sumut sebagai Cagub dan Cawagub Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (28/8/2024).

Pantauan Wartawan di Kantor KPU Sumut, ratusan massa tersebut hampir menutupi jalan di depan Kantor KPU Sumut, terdiri dari Pengurus dan Anggota Partai Politik Pengusung, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Keagamaan dan para Relawan yang mendukung Bobby-Surya sebagai Cagub/Cawagub Sumut.
Terlihat juga dalam kerumunan massa yang antusias mengiringi dan mengantar Bobby-Surya, salah satunya adalah Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Bobby dan Surya bersama-sama pengiringnya konvoi mengendarai sepeda motor listrik dengan membonceng istri masing-masing menuju Kantor KPU Sumut.

Sekitar 500 Meter dari Kantor KPU Sumut, Bobby-Surya sengaja turun dari sepeda motor listriknya ditengah jalan untuk menyambut kerumunan massa pendukungnya, yang sudah sejak pagi menunggu kehadirannya di Kantor KPU Sumut.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu, terlihat ramah dan mengembangkan senyum, menyambut sorakan hangat dari masyarakat pendukungnya.

Sambil berjalan menuju Kantor KPU Sumut, Bobby-Surya tidak henti-hentinya menyalami kerumunan massa pendukungnya, sambil menebarkan senyum, serta tidak lupa memohon dukungan dan doa restu untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Pasangan Bobby-Surya ini,  diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan untuk Sumatera Utara kelak.

Mereka berdua diharapkan nantinya mampu menjalankan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan pengembangan ekonomi kerakyatan dari segala aspek di Sumut.

Hal itu diyakini, karena dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan Partai Politik dinilai telah menjadi modal yang kuat bagi pasangan ini dalam bertarung pada lantai kontestasi politik mendatang.

Dan Pendaftaran mereka ke KPU Sumut, sebagai genderang dimulainya proses Pilkada Sumut, dengan langkah selanjutnya untuk menggelar kampanye dengan Visi dan Misi gemilang dan berkomitmen tinggi membangun Sumut ke arah yang lebih baik dan maju.

Adapun Visi yang diusung Pasangan Bobby-Surya adalah : Kolaborasi Sinergi dan Harmoni Menuju Sumatera Utara yang Unggul, Maju dan Berkelanjutan.

Didalam Kantor KPU Sumut, H Surya diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutannya, dan menyebutkan bahwa Misi mereka adalah untuk sejahterakan masyarakat Sumut, terutama para Petani dan menciptakan Lapangan Pekerjaan.

“Pada Pelaksanaan Pemerintahan nanti, bila Kami dipercaya lapisan masyarakat Sumut, Misi Kami adalah mensejahterakan masyarakat Sumut. Terutama Petani di seluruh pelosok Sumut", sebut H. Surya.

Dengan Misi tersebut, maka pasangan Bobby-Surya akan berupaya dengan menjamin ketersediaan Pupuk, untuk peningkatan hasil Pertanian.

“Kami menjamin ketersediaan Pupuk sebagai wujud mensejahterakan petani," sebutnya lagi.

Selanjutnya, dalam kata sambutannya, Bobby memastikan dalam tiga tahun masa jabatannya, seluruh masyarakat Sumut akan dapat mengakses Layanan Kesehatan hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam kesempatan itu, Bobby juga mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, baik Partai Politik dan seluruh lapisan masyarakat Sumut yang antusias menyambut Pencalonannya. 

"Hal ini merupakan langkah awal dari perjalanan panjang Kami untuk Sumut ke arah yang lebih baik. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi rakyat Sumut," ujar Bobby.

Pihaknya juga berharap, Pasangan Bobby-Surya dapat meraih dukungan yang luas dari masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Sumut ke arah yang lebih baik.

Walikota Medan dan Bupati Asahan tersebut berharap, Pilgub Sumut 2024 yang dijalankan oleh KPU Sumut dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, serta dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk Sumut, sehingga dapat membawa dampak perubahan yang baik untuk Sumut ke depan.

Sementara itu, Dokumen pendaftaran Bobby-Surya diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut Agus Arifin.

Usai menerima dokumen persyaratan Pencalonan Pasangan Bobby-Surya,  langsung diperiksa dan diverifikasi oleh Tim Verifikasi KPU Sumut.

Pihak KPU Sumut sendiri menyatakan, bahwa proses pendaftaran berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. 

Selanjutnya, Agus Arifin mengatakan, bahwa berkas Pasangan Calon Bobby-Surya dinyatakan lengkap setelah melalui Proses Verifikasi. 
Kemudian, KPU Sumut selanjutnya akan melakukan Verifikasi Dokumen dan persyaratan lainnya sebelum mengumumkan Calon yang lolos untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Sumut tahun 2024.

Disisi lain, pihak keamanan dari jajaran Polrestabes Medan Dan Kapolda Sumut, serta TNI, terlihat berjaga-jaga untuk pengamanan dan penertiban selama berlangsungnya proses pendaftaran Cagub/Cawagub di Kantor KPU Sumut.

Selain itu, kehadiran Awak Media juga turut meramaikan kerumunan massa dalam rangka melakukan Peliputan Pemberitaan Bobby-Surya mendaftarkan diri ke KPU Sumut. (Red)

Reporter: Okta

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama