DPC GANN Jakarta Barat Siap Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan BNNP DK Jakarta Dalam Memerangi Penyalahgunaan Narkotika

Jakarta (1/8/2024), saatkita.com - Dengan tekad yang kuat dalam memerangi dan meminimalisir penyalahgunaan Narkotika, DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Jakarta Barat berkunjung ke Kantor BNNP DK Jakarta untuk bersilaturahmi dan beraudensi, Kamis (21/7/2024).

Ketua DPC GANN Kota Jakarta Barat, Eddy Inhari didampingi Sekretaris DPC GANN kota Jakarta Barat, Okfa Sanjaya beserta rombongan kali ini mendatangi Kantor BNNP DK Jakarta untuk silaturahmi sekaligus beraudiensi.

Bang Eddy panggilan akrab Ketua DPC GANN Kota Jakarta Barat ini menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangan untuk mengenalkan organisasi yang di bawah komandonya. 

Dikatakan Bang Eddy, berdirinya DPC GANN Kota Jakarta Barat ini didasari keprihatinan banyaknya warga masyarakat khususnya Jakarta Barat yang banyak menjadi korban dari penyalahgunaan Narkotika. 

Eddy juga menyatakan bahwa DPC GANN Kota Jakarta Barat siap bermitra serta bersinergi dengan BNNP DKI Jakarta.

"Dalam kinerja kami nantinya juga akan membantu Bidang Penyuluhan dan memberikan edukasi baik ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan juga langsung terjun ke masyarakat tentang bahaya dari Narkotika," tegas pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini.

Sementara itu, Kepala BNNP DK Jakarta yang di wakili oleh Kabag Umum, R.Dea Rhinofa di dampingi oleh Joko Purnomo, Katim P2M dan dr. Wahyu Wulandari, Katim Rehabilitasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran GANN Kota Jakarta Barat yang sudah berkenan untuk bersilaturahmi dan beraudensi dengan BNNP DK Jakarta.

"Harapan kami GANN Kota Jakarta Barat dapat merupakan kepanjangan tangan dari BNNP DK Jakarta untuk membantu tugas BNNP DK Jakarta dalam hal P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)," harapnya.

Selanjutnya Dea berharap agar organisasi anti Narkotika ini bisa menjadi mitra dari BNNP DK Jakarta untuk bersama-sama dalam upaya memerangi dan meminimalisir penyalahgunaan Narkotika. 

"Dengan adanya DPC GANN Kota Jakarta Barat ini kami mengharapkan bisa bertekad bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kota Jakarta Barat," tegasnya.

Lebih lanjut Dea mengajak DPC GANN Kota Jakarta Barat untuk lebih aktif lagi dalam usaha pencegahan kepada masyarakat, pihaknya menekankan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba harus terus di gelorakan. 

"Seperti pepatah 'lebih baik mencegah daripada mengobati' di situlah DPC GANN Jakarta Barat dapat memegang peran dan juga melaksanakan apa yang menjadi visi misi dari organisasi," pungkasnya.

Audensi DPC GANN Kota Jakarta Barat dengan BNNP DK Jakarta berlangsung di Ruangan Rapat Kepala BNNP DK Jakarta .

Terlihat keakraban dan kekeluargaan dalam ruang audensi membuat suasana menjadi semangat dalam memerangi Narkoba kedepannya. (Firman Alfahrez)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama